11 Kader Ikut Mpab Pertama Ikpm Amk

0
107

“Foto Bersama Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Aifat, Mare dan Karon” (Foto : Doc Panitia)

sulawesipost.com, MINAHASA– Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Aifat, Mare dan Karon (IKPM-AMK) di Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Tahun 2019, kegiatan ini bertempat di Villa Kuta Koha, Desa Koha, Kecamatan Mandolang, Jumat (22/11) hingga Minggu (24/11) kemarin.

Diketahui, kegiatan MPAB yang mengangkat tema mengembangkan dan mengaktualisasi potensi dan karakter generasi milenial melalui proses kaderisasi dan pembinaan organisasi, merupakan MPAB pertama yang dilakukan oleh badan pengurus.

Ketua Panitia MPAB, Teophilus Kosamah mengatakan kegiatan diikuti oleh 11 orang terdiri dari tujuh laki-laki dan empat perempuan.

“Kami sebagai panitia Pelaksana sudah mempersiapan kegiatan MPAB ini selama lima bulan terhitung sejak Juli 2019 lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kosamah menuturkan, MPAB berjalan lancar sebab panitia pelaksana saling bekerjasama dengan baik. ” Sumber dana diperoleh dari pencarian dana berupa bazar-bazar, iuran wajib anggota dan sumbangan berbagai pihak lain yang tidak mengikat secara organisatoris,” tuturnya.

” Harapan saya semoga kader anggota muda tersebut setelah berproses dalam kegiatan MPAB ini, dapat menjadi kader milenial yang yang memiliki potensi dan karakter yang baik,” sambungnya.

Ketua BPH IKPM AMK, Agustinus Tenau menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan formal berjenjang dalam tubuh IKPM-AMK di Sulawesi Utara.

” Kegiatan MPAB tersebut merupakan proses pengenalan organisasi dan menanamkan ideologisasi nilai-nilai organisasi IKPM-AMK,” ujarnya.

Tenau juga berharap agar semua anggota muda yang baru saja dilantik, agar terus berproses bersama IKPM AMK dalam kegiatan – kegiatan selanjutnya.

” Setelah kegiatan MPAB ini, akan dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan formal berjenjang yakni Latihan Kepemimpinan Kader (LKK), rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun depan, Saya berharap agar 11 anggota muda ini dapat mengikuti kegiatan tersebut sebagai proses pembinaan Tingkat lanjut dari MPAB,” tandasnya. (Nal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY