Luntungan : Tiga Hal Wajib Dimiliki Calon Walikota Independen

0
45

” Rio Luntungan “

sulawesipost.com, MANADO-Pemilihan calon walikota (pilwako) menjadi trending topik yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat, apa lagi ditambah dengan munculnya calon independen menarik sorotan publik. Hal ini juga, menarik perhatian dari Aktifis Mahasiswa, Rio Luntungan.

Luntungan yang juga seorang Mahasiswa aktif di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISPOL) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) jurusan Komunikasi mengatakan, calon walikota independen harus mempunyai popularitas yang tinggi, sebab untuk maju sebagai calon walikota melalui jalur independen harus memenuhi 30 persen dari jumlah penduduk kota atau kabupaten tersebut.

” Sesuai dengan amanat undang-undang dimana setiap warga yang mempunyai hak dipilih atau memilih. Sebenarnya semua bisa saja, tetapi juga wajib mempunyai popularitas, integritas dan elektabilitas yang tinggi di mata masyarakat karena persaingannya dari partai-partai yang sudah pasti mencalonkan kader-kadernya,” ungkapnya, Jumat (25/11).

Lebih lanjut, Rio juga menuturkan partai dalam hal ini akan mengeluarkan kader-kadernya untuk bertarung dalam pencalonan maupun melewati tahapan.

” Partai – partai pasti jug akan bergerilya untuk menempatkan kader – kadernya untuk mengikuti kontestasi politik yang sudah dalam waktu dekat ini,” tandasnya. (Api/Nal)

LEAVE A REPLY