Ngopi Bareng Ojol dan Mahasiswa, Enda Ungu Tampil Sederhana

0
74

“Franco Wellyjat Medjaya Kusumah alias Enda Ungu tampil kenakan baju berwarna biru”  (Foto : Doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MANADO-Komunitas ojek online (ojol) dan perwakilan mahasiswa ngopi bareng dan diskusi bersama bakal calon Wakil Walikota, Franco Wellyjat Medjaya Kusumah alias Enda Ungu yang bertempat di Rumah Kopi Billy, Jalan Sam Ratulangi. Selasa (26/11).

Pentauan wartawan sulawesipost.com, Enda terlihat tampil menggunakan busana yang sederhana dan tidak ada pengawalan khusus seperti pada umumnya artis ibu kota ketika bertemu dengan masyarakat.

Dalam acara ngopi bareng, juga terpantau suasana kekeluargaan dibangun begitu harmonis yang dihiasi diskusi singkat antara perwakilan ojol maupun mahasiswa dengan bakal calon Wakil Walikota yang juga Gitaris Grup Band Ungu.

Saat ditemui awak media, Enda mengatakan sebagai seorang pemuda pasti semua mempunyai niat untuk menjadi seorang pemimpin. Sebab, dengan menjadi seorang pemimpin bisa mempunyai kesempatan lebih untuk membangun. ” Bagi saya suatu jabatan ketika dipergunakan dengan baik, pasti menjadi Ibadah terbesar yang akan dibawa sampai mati,” ujarnya.

Pria kelahira Kudus, Jawa Tengah, 4 Maret 1976 ini pun mengungkapkan, menjadi calon lewat jalur independen belum terlintas di pikirannya. ” Ketika nantinya dari partai politik (Parpol) tidak melirik ke saya untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Manado, saya tetap berpegang pada komitmen untuk membangun kota ini dengan segalah kemampuan yang saya miliki terlebih khusus di bidang musik. Sebab salah satu niat terbesar saya datang ke sini adalah untuk membangun Kota Manado dan menghabisi hari tua di sini,” ungkapnya.

” Sampai saat ini saya belum melakukan survei, biarkanlah masyarakat yang menilai mana calon pemimpin yang paling tepat. Tetapi tidak menutup kemungkinan ke depan saya akan melakukan survei,” sambung Alumni Fakultas Hukum, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) ini.

Lebih lanjut, Enda Ungu menuturkan dalam memajukan suatu daerah ada dua hal yang harus diperhatikan, yaitu menjaga keamanan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). ” Jika keamanan sudah ditingkatkan masyarakat tidak perlu khawatir lagi saat berpergian dan kalau SDM ditingkatkan masyarakat kota Manado diharapkan bisa ditempatkan di mana saja,” tandasnya. (Nal)

LEAVE A REPLY