Wisata Sambil Belajar, Padies Kimuwu Tempat Paling Tepat

0
273

“Padies Kimuwu tempat paling tepat berwisata bersama keluarga”
(Foto : Doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MINAHASA- Padies kimuwu merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang baru saja melakukan soft opening (1/8) lalu. Berlokasi di Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, memiliki ketinggian sekitar 440 meter di atas permukaan laut, menjadikan tempat ini cocok untuk menikmati pemandangan bersama keluarga.

Pengelolah Bagian Sport Tourism Cliff Repi mengatakan, dulunya Padies Kimuwu merupakan peradaban dari tepat observasi atau kontrol monitor pada Jaman Permesta, yang menjadi ikon dari tempat ini yakni Budaya Minahasa Tombulu Watumarengke dan Watusyukuru.

” Pembangunan tempat ini masih 85 persen, tapi kita sudah melakukan soft opening karena dirasa telah layak dikunjungi oleh masyarakat, sebab lahan parkir, restoran, serta sport tourism sudah tersedia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Repi menuturkan dibutuhkan waktu selama delapan bulan untuk pembangunan tempat ini sampai soft opening, sekarang pembangunan seluruhnya akan rampung sekitar empat sampai lima bulan kedepan untuk melakukan Grand Opening.

” Biaya masuk di tempat ini sekarang 15 ribu per orang, namun kemungkinan akan naik saat sudah Grand Opening nanti hingga mencapai 25 ribu sampai 30 ribu per orang. Tapi kita sudah drop off, jadi nantinya pengunjung akan di jemput dari bagian bawah pos masuk menggunakan commuter hiace, juga akan diterapkan konsep edukasi. Hal ini juga dilakukan agar kalau ada yang ingin study tour tentang budaya bisa dilakukan disini,” tuturnya.

” Kami juga akan membuat museum budaya relief-relief, dan jam oprasional di buka mulai pukul 08.00 Wita hingga 22.00 Wita,” sambungnya.

Dari Padies Kimuwu, pengunjung bisa melihat lima Kabupaten Kota dan tiga gunung yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). Di tempat ini juga pengunjung bisa memanjakan mata dengan melirik indahnya sunrise maupun sunset. ” Saat pembangunan telah rampung nantinya mungkin akan diadakan festival budaya dan paralayang,” bebernya.

” Ayo ke Padies Kimuwu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam dan pengalaman serta pengenalan tentang budaya. Dijamin tempat ini pasti cocok untuk wisata bersama keluarga sembari melihat pemandangan, menyentap makanan khas Minahasa dan bersantai menikmati matahari terbit maupun terbenam,” ajaknya.(Tia/Nal)

LEAVE A REPLY