Rekrutmen Dibuka, Kawinda : Panwascam Ujung Tombak Bawaslu

0
45

(Foto : Istimewa)

sulawesipost.com, MANADO-Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kota Manado, telah resmi membuka perekrutan panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam), terhitung sejak (6/11) kemarin.

Ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda mengatakan tahapan pemasukan berkas akan dibuka hingga (3/12) mendatang. ” Tadi ada sekitar 11 orang yang memasukan berkasnya untuk mengikuti seleksi Panwascam,” ucapnya kepada wartawan sulawesipost.com, Rabu (27/11) di Halaman Kantor Bawaslu.

Kawinda juga menjelaskan,mekanisme perekrutan lewat sosialisasi berupa penampalan brosur di Kecamatan, media sosial (medsos) dan webside Bawaslu,sudah berjalan semenjak (6/11) kemarin. ” Perekrutan Panwascam, kami buka seluas luasnya untuk seluruh masyarakat,” tuturnya.

” Salah satu yang menjadi dilematisir untuk syarat perekrutan yakni paling kurang berumur 25 tahun. Tetapi, belajar dari pemilu yang lalu saya lihat antusias peminat agak lumayan. Waktu pemilu lalu saja, kecamatan hanya tiga standar pendaftar sekarang kami harus ada enam,” sambungnya.

Harapan ke depan, lanjut Marwan, Panwascam yang lulus seleksi nantinya mempunyai kinerja dan mentalitas yang baik.” Panwascam kan merupakan ujung tombak dari Bawaslu,” tandasnya.(Ard/Nal)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY