Komisi III DPRD Tinjauan Lapang Tanggapi Laporan Masyarakat

0
69

” Komisi III DPRD Manado yang turun meninjau langsung laporan masyrakat yakni Ketua Rony Makawata (PDIP), Wakil Ketua Lily Binti(Golkar), Sekretaris Royke Anter (Demokrat). Anggota Frederik Tangkau (Nasdem) Lucky Datau (PAN) Mona Kloer(Gerindra), Jeane Sumilat (PDIP), dan Jurani Rurubua (PSI)”
(Foto : Doc sulawesipost.com)

Sulawesipost.com, MANADO-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado Menjawab keluhan Masyarakat untuk Turun langsung meninjau lokasi sering terdampak banjir.kamis (28/11) yang bertempat di paal dua dan sumompo.

Fredrik Tangkau Anggota Komisi III DPRD Manado menyampaikan, pelaksanaan kegiatan kunjungan lapangan ini dibawah pimpinan ketua komisi III sesuai dengan tugas tanggung jawab komisi III, yaitu legislasi, pengawasan dan anggaran.” Kami melaksanakan pengawasan di setiap kegiatan yang sementara dilaksanakan dan menjadi langkah pertama kami menyangkut dengan infrastruktur.Ujarnya

Fredrik juga mengatakan, ada beberapa hal yang Komisi III dalam Turlap ini. ” Kami mendapat pengalaman yakni beberapa masukan dari masyarakat dan juga ada kondisi yang perlu diperbaiki infrastruktur terutama di SMP 11,” ucapnya.

” Komisi III sudah melihat bersama saluran yang tersumbat oleh karena sampah dan juga kondisi bangunan jembatan yang perlu diperbaiki karna sudah tidak sesuai eksistensinya dengan kondisi sekarang ,mungkin tahun-tahun sebelumnya masih bisa,tapi kondisi sekarang sudah tidak layak lagi,” sambungnya

Lanjut Tangkau, di daerah Paal Dua drainase di sana memang berpotensi tersumbat apabila hujan beberapa hari. “Tahun depan sudah ada anggaran untuk perbaikan tapi perbaikan di daerah dekat kantor Lurah untuk yang ada di kelurahan paal dua,” ungkapnya.

” Saya berharap dalam hal ini, apa yang menjadi tujuan kami sekiranya menjadi harapan dari masyarakat untuk kami komisi III dalam mengawal aspirasi masyarakat terutama di bidang infrastruktur sesuai dengan tanggung jawab kami sebagai komisi III. Semoga tahun depan apa yang menjadi harapan masyarakat tetap kami kawal dan kami akan sesuai dengan amanah ketua, akan tetap terus terjun ke lapangan mengawal mengawasi setiap pekerjaan yang dilaksanakan baik itu di dinas PUPR, Perhubungan dan instansi yang terkait,” harapnya. (Api/ST)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY