Bogar : Calon Independen Harus Berintegritas

0
127

“Romi Bogar SIP”
(Foto : Aldi Pioh)

sulawesipost.com, MANADO-Munculnya calon independen di Pemilihan Walikota (Pilwalko) 2020 pun menjadi sorotan publik, hal ini tak luput dari pandangan seorang Pegiat Politik Romi Bogar SIP saat ditemui oleh wartawan sulawesipost.com di salah satu Caffe, Jumat (29/11).

” Jika di Pilwako memang ada calon independen mengapa tidak, hal terpenting bagaimana calon untuk mampu bersaing dengan yang lain, terutama kandidat dari partai politik (Parpol),” ucap Bogar.

Lebih lanjut, dikatakannya, satu hal yang bisa menjadi nilai jual ketika nantinya akan dilihat dari sisi integritas calon tersebut. ” Seperti contoh dalam menawarkan visi dan misi, serta program ke depan untuk memajukan kota Manado,” jelasnya.

Romi yang juga alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), menuturkan ada dua pandangan mengenai calon independen, yakni pertama dari segi kepercayaan masyarakat dan kedua dari calon tersebut ingin atau tidak bergabung dengan parpol tertentu.

” Parpol kebanyakan saat ini hanya memanfaatkan figur untuk mendapatkan kekuasaan, sehingga calon independen menjadi sosok yang dapat menjalankan tugas sebagai penyambung amanat rakyat, tidak dibawa tekanan partai dan tanpa terikat dengan parpol,” tandasnya. (Api / Nal)

LEAVE A REPLY