Menjelang Operasi Lilin Samrat, Satlantas Lakukan Pemeriksaan Ranmor Dinas

0
30

” Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Andrew Kilapong memimpin langsung pemeriksaan kendaraan bermotor dinas Polri ” (Doc : Humas Polres Minahasa)

sulawesipost.com, MINAHASA- Satlantas Polres Minahasa Menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor (ranmor) dinas Polri. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kelayakan kendaraan dinas dalam pelaksanaan tugas rutin.

Informasi yang dirangkum, selain mengecek kondisi mesin kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua, Kasatlantas juga memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor (Ranmor) yg meliputi rotator, sirine, pesawat alkom dan surat-surat.

Diketahui, pemeriksaan dilaksanakan pada lapangan ujian praktek Satlantas Polres Minahasa. Senin (2/12)

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Andrew Kilapong mengatan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui kondisi dan kelayakan Ranmor dinas.

” Ini merupakan kegiatan rutin yang memang harus dilakukan, pasalnya kendaraan yang ada ini merupakan kendaraan yang di gunakan untuk patroli menjaga kemanan di kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pengecekan ranmor dinas ini juga untuk persiapan menjelang pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Samrat 2019. ” Sehingga penting untuk pengecekan ini dilakukan guna memastikan bahwa kendaraan dinas siap untuk diturunkan kelapangan serta melihat kekuatan personel yang ada,” tuturnya.

“Melalui kegiatan ini kita juga dapat mengetahui secara langsung kondisi dan keberadaan barang inventaris yang diberikan oleh negara untuk menunjang dalam tugas pelayanan kepada Masyarakat,” tandas Kilapong. (Api/Nal)

LEAVE A REPLY