Kenaikan Harga Tiket Kapal Cepat!! Begini Penjelasan Kepala Operasional PT PLPU

0
25

“Kepala Operasional PT PLPU Majestic Kawanua, Lanny C Bengie”
(Foto : Aldi Pioh)

sulawesipost.com, MANADO-Kepala Operasional PT Pelayaran Lintas Putra Utara (PT PLPU) Majestic Kawanua, Lanny C Bengie memeberikan penjelasan terkait kenaikan harga tiket penumpang yang sedang ramai dibicarakan oleh netizen di media sosial (medsos), Senin (2/12).

Saat ditemui wartawan sulawesipost.com di Kantornya, Lanny mengatakan kendala yang tengah dihadapi oleh PT PLPU yakni pengurangan bahan bakar miyak (BBM) subsidi. ” Terhitung sejak tahun 2015 belum pernah terjadi pengurangan BBM subsidi. Nanti, per tanggal (1/12) kemarin, baru diberlakukan penyesuain harga tiket penumpang. Hal ini dikarenakan pengurangan BBM subsidi dari delapan ribu liter menjadi tujuh ribu tiga ratus liter dan terkadang tidak menetap,” ungkapnya.

” Menanggapi hal tersebut, perusahaan mengambil kebijakan untuk membeli BBM dari industri dengan harga seratus persen yaitu lima ribu lima ratus banding sepulu ribu tiga ratus, kebijakan ini diambil agar kapal tetap beroperasi,” sambungnya.

Bengie juga menuturkan, kendala yang dialami PT PLPU sudah pernah dihiring ke komisi tiga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). ” Sebelumnya pada (7/11) lalu, perusahaan juga sudah melakukan pengaduan ke pihak pertamina dan dinas perhubungan serta instansi terkait,” tuturnya.

Satu hal yang disesalkan, lanjutnya, pemberitahuan dari agen minyak atau pihak bunker bahwa jatah BBM dikurangi, tidak diberitahuan langsung kepada pihak perusahaan. ” Kebijakan yang di ambil agar dapat mengoptimalkan pelayaran ke daerah kepulauan di Sulut, ini juga demi menjaga perusahaan supaya tetap eksis di bidang pelayaran, agar bisa dapat melayani masyarakat,” tandasnya. (Api/Nal)

LEAVE A REPLY