Penyeludupan BBM Ilegal Berhasil Digagalkan Tim Macan

0
161

“Barang bukti yang ditahan oleh Polresta Manado”
(Foto : Istimewa)

sulawesipost.com, MANADO – Maraknya mafia solar bersubsidi yang terjadi di Kota Manado, dugaan adanya penimbunan dan pembelian solar bersubsidi dengan menggunakan wadah tangki kendaraan bermotor jenis truk di sejumlah titik SPBU di Kota Manado yang disinyalir menjual pasokan solar secara ilegal.

Dikethaui, Polresta Manado membongkar kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi yang digunakan untuk kepentingan industri, berhasil amankan lelaki berinisial RCT alias Rafly (32), Warga Desa Kaima, Jaga 1, Kecamatan Romboken, Kabupaten Minahasa yang diduga merupakan mafia BBM di kota Manado, Sabtu (30/11) kemarin sekitar pukul 05:00 Wita Jalan Ringroad, Kelurahan Winangun 1, Kecamatan Malayang.

Dari informasi yang dirangkum menurut data dan laporan pihak Kepolisian, penangkapan itu berawal dari Tim Macan Polresta Manado mendapatkan informasi dari masyarakat sering terjadi kelangkaan BBM bersubsidi jenis solar, berdasarkan informasi tersebut Tim Macan langsung bergegas pergi ke beberapa pertamani.

Saat dalam perjalanan menuju pertamina jalan Ringroad, Tim bertemu mobil truk tangki warna hijau yang di curigai sedang mengakut BBM bersubsidi jenis solar. Tim langsung memberhentikan truk tangki tersebut dan dilakukan pengeledahan, Tim menemukan bawah benar Truk tersebut mengakut BBM bersubsidi jenis solar, tanpa menunggu lama sopir dan barang bukti satu unit Truk dengan nomor Polisi DB 8550 AS berserta 2700 Liter BBM jenis solar di bawa ke Mapolresta Manado untuk ditindak lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

Saat dikonfirmasi Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, melalui Kasat Reskrim AKP Tommy Aruan membenarkan adanya penangkapan tersebut. ” Pelaku berserta barang bukti sudah kami amankan, dan sedang dalam proses penyelidikan pihak kami,” singkatnya, Selasa (03/12).(Nal)

LEAVE A REPLY