Ronny dan Jurani Tinjau Langsung Laporan Masyarakat

0
63

“Anggota DPRD Manado Ronny Makawata terlihat turun langsung ke lokasi penutupan saluran air”
(Foto : Doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MANADO-Mewakili Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Ronny Makawata dan Jurani Rurubua meninjau langsung lokasi sesuai dengan laporan Masyarakat yang bertempat di Paal Dua, Lingkungan VI, Selasa (2/12).

Saat ditemui wartawan sulawewipost.com, Ronny Makawata menyampaikan giat kali ini, dilaksanakan berdasrkan laporan dari masyarakat. ” Dimana ketika waktu terjadi chattinggan di kompleks tersebut, ada penutupan saluran air yang besar dan setelah kami lihat memang ada saluran air berupa sungai kecil ditepi jembatan yang sudah dibuat cor plat bahkan ditutupi pagar tembok batako,” ujarnya.

” Ada juga saluran air berupa sungai kecil di samping jembatan yang setiap saat perlu dikontrol kalau sudah dibuat tembok bagaimana petugas bisa memeriksanya,” sambungnya.

Lebih lanjut Makawata menuturkan, pihaknya juga wajib meninjau langsung ke daerah Lokasi Rumah Sakit (RS) Siloam Paal Dua, karena aliran sungai tersebut tepat di sekitaran sini.” Kita akan langsung mengecek hasil akhir dari limbah RS Siloam Paal Dua,” ucapnya.

Ronny mengakui, sudah bertemu dengan dirut Dr Paulina Kasih Mkes, dirut telah sampaikan kepada pihak DPRD bahwa semua sudah sesuai dengan prosedur. ” Namun, bagi masyarakat kota Manado lewat kami DPRD, perlu juga untuk menguji hasil akhirnya. Apa berdampak atau tidak karena hasil akhir ini dibuang ke aliran sungai besar yakni sungai Jengki, dimana kita tahu persis bahwa itu adalah konsumsi air minum kita setiap hari yang diolah oleh PDAM,” tuturnya.

Hal ini, sangat diperlukan adanya pengecekan hasil akhirnya ketika limbah dari RS Siloam Paal Dua. ” Kita perlu uji laboratorium apakah ini masih berdampak atau tidak dan hasil melihat hasil akhirnya yang sebagau penentuan,” ungkapnya.

Makawata juga sangat bersukur karna Instalasi Pembuangan Air Limbah (Ipal) yang ada di RS Siloam Paal Dua sudah sangat Bagus.” Nanti, kita akan mengecek kepada konsultannya apakah yang dilakukan sesuai dengan prosedur dari kementrian kesehatan atau tidak,” tandasnya. (St/Nal)

LEAVE A REPLY