Resmi Daftar Balon Walikota di Tiga Parpol, Imba Komitmen Besarkan Partai Pengusung

0
85

“Jimmy Rimba Rogi alias Imba ditemani sang istri tercinta Irawati Rogi Saleh menyerahkan berkas pendaftaran ke tim DPD Partai Nasdem”
(Doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MANADO-Jimmy Rimba Rogi alias Imba resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Walikota Manado di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Selasa (10/12).

Kedatangan Imba yang ditemani sang istri tercinta Irawati Rogi Saleh dan ratusan pendukungnya langsung disambut dengan baik oleh pengurus dan tim seleksi dari DPD Partai Nasdem.

Diketahui sebelum memenuhi undangan untuk mendaftar di Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Imba telah mendaftar di dua Partai besar lainnya yakni Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Saat ditemui awak media usai mendaftar, Imba mengucapkan terima kasih kepada Partai Nasdem yang sudah menerima dirinya dengan baik untuk datang mendaftar sebagai bakal calon Walikota Manado.

” Jika nantinya diusung oleh Partai Nasdem sebagai Calon Walikota maka sudah menjadi tugas saya untuk membesarkan partai Nasdem di Kota Manado,” ujarnya.

Partai Golkar tidak punya cukup kursi di DPRD untuk bisa mengusung Calon Walikota, maka harus berkoalisi dengan Partai Politik (Parpol) lain. ” Golkar hanya mempunyai lima kursi sedangkan Nasdem punya enam kursi dan PAN memiliki empat kursi,” ungkap Pria yang sering disapa Panglima ini.

Mantan Wali Kota Manado ini juga berkomitmen ketika diusung oleh Partai Golkar dan Nasdem atau Partai lainnya, maka sudah menjadi tanggung jawabnya untuk membesarkan Partai pengusung. ” Saya juga akan memperhatikan kader dan simpatisan dari Partai Pengusung,” tuturnya.

Lebih lanjut, Panglima menuturkan mengenai program unggulan yang nantinya dilakukan, akan dilihat dari pemenggalan kata ‘IMBA’ yakni Indah, Maju, Bersih, Aman. ” Saya yakin pasti menang, sebab tak mau muluk muluk, dari semua calon yang maju baru saya yang melakukan survei. Namun, suevei saya pasti berbeda dengan punya Nasdem, tapi kita tetap harus mengikuti mekanisme yang ada di Partai Nasdem,” tandasnya. (Nal)

LEAVE A REPLY