Dirut PD Pasar Menerima Kunjungan Wamen Perdagangan

0
159

“Dirut PD Pasar, Stenly Suwuh saat ditemui awak media”
(Doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MANADO- Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar, Stenly Suwuh menyambut kunjungan Wakil Mentri (Wamen) Perdagangan Dr Jerry Sambuaga ke Pasar Bersehati Manado, Jumat (13/12).

Saat ditemu wartawan sulawesipost.com, Stenly Suwuh menuturkan ucapan terimakasih atas kunjungan dari Pemerintah Pusat khususnya Wamen Perdagangan. ” Kunjungan dari Wamen merupakan Sosialisasi Penataan dan Pembinaan Pedagang Pasar Rakyat serta Perundingan Perdagangan Internasional, hal ini sangat membantu untuk menekan inflansi sebab biasanya pada hari raya besar seperti Natal dan tahun baru terjadi lonjakan harga bahan pokok,” ujarnya.

” Wamen juga langsung meninjau harga sembako untuk menjaga kestabilisan harga sembako, sebab bahan pokok seperti tomat hanyanya sempat naik namun sekarang sudah kembali stabil,” sambungnya.

“Wakil Mentri (Wamen) Perdagangan Dr Jerry Sambuaga saat memaparkan materi” (Doc sulawesipost.com)

Lebih lanjut, Suwuh mengatakan seperti yang sudah dengar dalam dialog tadi, mungkin ada juga permainan harga dari pedagang sehingga stok bahan kelihatan seperti kurang. Padahal ada penampungan yang mengumpulkan sehingga menjual bahan itu melebihi dari harga standar.

” Kunjungan ini sangat positif buat kami supaya apa yang menjadi kekurangan di dalam pasar ini seperti transaksi jual beli bisa kami atasi dan melakukan kerjasama dengan pemerintah Kota ataupun Provinsi untuk menekan inflasi,” tandas PD Pasar Manado.

“Foto bersama seusai kegiatan” (Doc sulawesipost.com)

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr Victor Mailangkay, Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan SE, Asisten II Nora Lumentut, Kadis Perindag Hendrik Waroka, Perwakilan BI dan pejabat TPID serta pedagang. (Nal)

LEAVE A REPLY