Dugaan Pungli, Dirut PD Pasar Siap Tanggapi Dengan Serius

0
50

“Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh”(Doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MANADO- Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru pedagang diberi kesempatan berjualan diruas jalan kompleks pasar 45.

Berdasarkan info yang didapatkan, adanya Dugaan terkait oknum yang menarik retribusi kepada pedagang musiman yang berjualan di seputaran kompleks Presiden Shoping Center Pasar 45, tanpa sepengetahuan Pihak Perusahaan Daerah (PD) Pasar, Hal kemudian ditanggapi dengan serius oleh Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Stenly Suwuh, Jumat (6/12).

“Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru memang ada kebijakan yang diberikan kepada para pedagang untuk berjualan diruas jalan, Namum, kami dari pihak PD Pasar berkewenangan mengawasi penjualan tersebut,” ujar Suwuh.

Lebih lanjut, dijelaskannya berdasarkan peraturan daerah, radius 50 meter dari lahan atau aset PD Pasar, itu menjadi tanggung jawab dari PD Pasar. “Jika memang ada pihak lain yang menarik retribusi saya anggap itu sebagai pungutan liar (Pungli), dan akan kami selidiki lebih lanjut terkait hal tersebut,” ungkapnya.

” Mengenai penertiban kami akan berkoordinasi dengan Sat Pol PP karena itu domainnya mereka, namun soal memunggut retribusi itu kewajiban PD Pasar,”  tandasnya. (Nal)

LEAVE A REPLY