Jelang Nataru, PD Pasar Manado Menata Kembali Pasar Tradisional

0
43

“Suasana Pasar Pinasungkulan Karombasan”
(Doc Istimewa)

sulawesipost.com, MANADO- Menjelang hari raya Natal dan Tahun baru (Nataru) , pihak Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado menata tata tertip para pedagang dengan baik.

Pantauan wartawan sejumlah awak media di dua pasar tradisonal yang terletak di Kota Manado yakni pasar Pinasungkulan Karombasan dan pasar Bersehati terlihat sudah tertata dengan baik di bulan Desember.

“Pasar Bersehati” (Doc Istimewa)

Beberapa pedagang yang sedang berjualan mengaku sekarang lebih nyaman berjualan, namun ada juga yang menginginkan agar jalur yang dulu di berlakukan bisa dipergunakan kembali.

” Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PD Pasar, sehingga kami para pedagang bisa merasa kenyamanan berjualan di bulan Desember,” ujar Yami Lao salah satu pedagang.

Yami juga menuturkan ucapan terimakasih kepada Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Stenly Suwuh, sebab dengan kebijakan dari beliau maka ia bisa membayar kuliah anaknya di salah satu Sekolah Tinggi yang ada di Kota Manado.

” Adanya Dirut yang baru menjabat ini, maka di pasar Pinasungkulan Karombasan sudah mempunyai pintu pagar dan para pedagang bisa merasa nyaman berjualan di sini,” ungkapnya, Jumat (13/12) kemarin.

Menurut informasi yang dirangkum,Pasar Pinasungkulan Karombasan pernah mendapat predikat pasar terbaik, dan Dirut PD Pasar kota Manado Stenly Suwuh pernah menerima penghargaan pengolahan pasar terbaik di Indonesia dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. (Nal)

LEAVE A REPLY