Sambut Hari Juang TNI AD, Kodam XIII Merdeka Lakukan Penghijauan

0
52

“Foto bersama sesuai kegiatan”
(Doc Pendam Kodam XIII Merdeka)

sulawesipost.com, MANADO-Dalam menyambut hari juang TNI AD, Kodam XIII Merdeka melaksanakan kegiatan penghijauan yang bertempat di Mayonif Raider 712 Wiratama,Sabtu (14/12) kemarin.

Diketahui, kegiatan penghijauan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2019 mendatang.

“Proses penanaman pohon” (Doc Pendam XIII merdeka)

Kegiatan ini dimaksudkan agar kelestarian lingkungan tetap terjaga di dalam lingkungan TNI AD sehingga dapat mendukung pemulihan Derasan Aliran Sungai (DAS).

Penghijauan tersebut, di ikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari 200 personel TNI, 10 orang dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) dan 40 orang dari Pramuka.

(Doc Pendam XIII merdeka)

Menurut informasi yang dirangkum, jenis pohon yang ditanam diantaranya kayu hitam berjumlah 200 pohon, kayu cempaka 200 pohon, durian 200 pohon, mahoni 200 pohon, jambu air dan jambu mente masing-masing berjumlah 75 pohon serta pohon jeruk berjumlah 50 pohon.

Turut hadir dalam kegiatan ini Aster Kasdam XIII/Merdeka, Waaster Kasdam XIII/Merdeka, Kepala Seksi RHL BAPEDAS Tondano, Pabandya Bakti Sterdam XIII/Mdk, Pabanda Bakti Sterdam XIII/Mdk, Dansub Denkomlap DenhubdamXIII/Mdk, Pasi Pamops Korem 131/Stg. (Nal)

LEAVE A REPLY