Mengisi Bulan Trisila TNI AL, Prajurit Lantamal VIII Tingkatkan Berlatih

0
34

“Seluruh Prajurit Mako Lantamal VIII dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung saat sedang berlatih”
(Doc Dispen Lantamal VIII)

sulawesipost.com, MANADO-Prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII mengisi kesehariannya dengan melakukan serangkian latihan yang berhubungan dengan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL, hal ini dilakukan semenjak dicanangkannya Bulan Trisila TNI AL pada (5/12) yang lalu.

Kegiatan latihan yang diikuti seluruh Prajurit Mako Lantamal VIII dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung, berlangsung dilapangan Apel Derasemen Markas Komando (Denma) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Pall Dua, Senin (16/12).

Diketahui, serangkaian latihan yang dilakukan tersebut dalam rangka mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan setiap prajurit Lantamal VIII dalam kesehariaannya mulai dari bangun pagi sampai dengan istirahat malam yang semuanya dirangkum dalam PDD Khas TNI AL. Setiap Prajurit Lantamal VIII dituntut untuk menguasai dan mampu melaksanakan beberapa kegiatan dalam latihan antara lain Penempatan Penjagaan, Upacara Penaikan Bendera, Penyambutan Pejabat dan PBB.

Terkait kegiatan latihan tersebut, Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta MMar, Stud menyamapaikan bahwa Trisila TNI AL yakni disiplin, hierarki dan kehormatan militer merupahkan nilai luhur yang telah dijadikan pedoman dalam berfikir, bertutur kata dan bertindak sebagai personel TNI AL khususnya Lantamal VIII.

” Bulan Trisila TNI AL dimaksudkan untuk membangun kembali budaya dan trdisi TNI AL, Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL serta bagaimana cara Prajurit TNI AL bersikap dalam berinteraksi dengan masyarakat umum,” ujarnya.

” Dengan dilandasi ketiga  nilai tersebut tugas-tugas Lantamal VIII khususnya dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap personel maupun satuan,” sambung Danlantamal VIII. (Nal)

LEAVE A REPLY