Tujuh Jam Lewati Proses, Korban Berhasil Dievakuasi Tim Sar Gabungan

0
167

“Proses evakuasi salah satu warga pineleng yang terjatuh di dalam sumur tua”
(Doc istimewa)

sulawesipost.com, MINAHASA-Badan Sar Nasional (Basarnas) Manado berhasil mengevakuasi korban yang terjatuh di dalam sumur tua, yang berlokasi di Pineleng satu, Jaga Delapan, Senin (16/12).

Diketahui korban tersebut bernama Jhoni Manopo (48) warga Desa Pineleng.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, korban sudah hilang semenjak Minggu (15/12) siang, keluarga dari korban tersebut telah berupaya melakukan pencarian bersama sama masyarakat setempat di sekitaran rumah korban. Namun, korban baru ditemukan Senin (16/12) sore.

Tim Sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polisi, Tni, Damkar, USSU Mapala Avestaria dan masyarakat setempat, kemudian melakukan proses evakuasi.

Saat tim melakukan proses evakusi, Tim merasa kesulitan hal ini dikarenakan lubang dari sumur tersebut semakin dalam semakin sempit, dan juga terdapat ular yang mengganggu proses evakuasi korban.

Sebelum korban dievakuasi ke atas,tim sar gabungan terlebih dahulu harus mengeluarkan ular yang ada di dalam sumur jangan sampai pada saat evakuasi korban tim bisa menjadi korban gigitan ular.

Selama tujuh jam proses evakuasi di dalam sumur dilakukan akhirnya korban baru bisa di evakuasi kemudian langsung di bawa ke Rumah Sakit (RS) Bahyangkara untuk di lakukan pembersihan.

Kepala Kantor Basarnas Manado, Gede Darmada mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telibat dalam proses evakuasi korban terjatuh di dalam sumur tua sehingga proses evakuasi berjalan dengan lancar.

” Ada beberapa aspek yang harus di perhatikan dalam evakuasi korban ini mengingat diameter sumur semakin kedalam semkain kecil dan di dalam sumur terdapat ular berbisa, sehingga harus cermat dalam proses evakuasi ini,” singkatnya. (Nal)

LEAVE A REPLY