Kenly Poluan Tutup Rakor Bawaslu Bersama Pemangku Kepentingan

0
42
"Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Sulut Kenly M Poluan" (Doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MANADO– Koordinatir Devisi (Kordiv) Pengawasan, Humas dan Hubal Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut), Kenly M Poluan menutup secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Bawaslu Sulut bersama pemangku kepentingan, yang bertempat di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (19/12).

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Selasa (17/12) hingga Kamis (19/12), bertujuan untuk penguatan peran Bawaslu, Pemantau Pemilihan Umum (Pemilu), dan media massa baik cetak maupun elektronik dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2020 mendatang.

Saat ditemui wartawan sulawesipost.com Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Sulut Kenly Poluan mengatakan pada prinsipnya dilakukan kegiatan ini untuk meningkatkan peran dari Pemantau Pemilu dan media massa baik cetak maupun elektronik dalam melakukan pemantauan. ” Pemantauan yang dilakukan tidak hanya di waktu waktu tertentu, tapi bisa di mulai dari awalnya tahapan  Pemilukada,” ujarnya.

Poluan berharap, ada kerja sama yang baik Bawaslu, awak media baik cetak maupun elektronik, dan para pemangku kepentingan lainnya dalam menghadapi Pemilukada 2020 nanti. “Saya berharap dengan adanya Rakor seperti ini, dapat meningkatkan kemistri serta kerja sama yang baik antara Bawaslu dan pemangku kepentingan lainnya, agar Pemilukada nantinya dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Ada tiga hal yang bisa dijadikan output dari kegiatan Rakor yang telah dilaksankan selama tiga hari ini. ” Bisa ada upgrading terhadap perencanaan sehingga dapat megevaluasi rencana yang sudah disusun maupun telah berhasil. Kedua, dapat ditemukan pendekatan strategis lewat diskusi,” ungkapanya.

Dia juga menjelaskan, melalui rakor yang sudah dilaksanakan bisa ditangkap ada hal yang telah dirujuk sebagai bahan untuk bisa diimplementasi dalam pelaksanaan strategi. ” Kita akan melakukan adaptasi perencanaan berdasarkan usulan usulan yang telah didapatkan selama tiga hari Rakor ini dilaksanakan, kemudian kita dapat melakukan suatu perubahan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kenly menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi para peserta yang sudah mengikuti Rakor ini dari hari pertama sampai dengan hari ketiga dengan penuh semangat dan antusiasme. “ Saya juga ucapkan terimakasih untuk para pemateri yang sudah membawakan materi dari hari pertama sampai hari ini. Kedepan Bawaslu masih tetap akan dilaksanakan kegiatan Rakor seperti ini lagi,” tandasnya. (Nal)

LEAVE A REPLY