KPU Manado Launcing Pilkada 2020

0
58
"Ketua KPU Manado Sunday Rompas beserta jajaran Komisioner foto bersama dengan maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 2020" (Doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MANADO-Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Manado melaksanakan launcing pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado tahun 2020, bertempat di Parkiran Selatan Kawasan Megamas, Kamis (19/12).

Pantauan wartawan media ini, acara launching tersebut diselingi dengan musik band akustik dari artis lokal, dance performance, jinggle pilkada kota Manado, Doa bersama seluru toko agama, dan memperkenalkan maskot serta aplikasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 2020 mendatang.

“Ketua KPU Manado Sunday Rompas saat menyampaikan sambutan” (doc sulawesipost.com)

Saat ditemui wartawan sulawesipost.com, Ketua KPU Manado, Sunday Rompas menuturkan rasa terimakasih karena acara launching bisa berjalan sesuai rencana. ” Ada suatu kejutan dengan kehadiran Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum Republik Indonesia (DKPP RI) yang sebelumnya belum dapat dipastikan hadir, ternyata pada saat kegiatan beliau bisa datang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rompas mengatakan ada beberapa catatan penting yang didapat dalam acara launching yang telah dilaksanakan.

” Ada beberapa catatan yang menjadi inspirasi bagi kami, untuk benar-benar jalan sesuai regulasi, taat pada arahan pimpinan dan selalu memperhatikan edaran-edaran dan aturan,” ujarnya.

Ketua KPU Manado juga mengharapkan dalam menjalankan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) kali ini bisa berjalan dengan baik dan terhidar dari masalah. ” Setelah launching akan ada sosialisasi yang dilanjutkan dengan pencalonan pasangan calon perseorangan dan jadwal tahapan pilkada lainnya,” ucapnya.

” Untuk kampanye para kandidat nanti dimulai pada 1 Juli hingga 19 September 2020 mendatant dengan durasi 81 hari,” sambungnya.

” Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles Mewoh saat membawa sambutan” (doc sulawesipost.com)

Di sisi lain, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles Mewoh memberikan apresiasi kepada KPUD Manado yang telah melaksanakan launching pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

” Saya berharap masyarakat Kota Manado dapat berpatisipasi dalam pemilihan nanti dan proses berjalan dengan lancar. Dan untuk KPUD Manado terus lakukan lompatan prestasi dengan program inovasi yang lebih baik,” singkat Mewoh.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DKPP Harijono berharap, penyelenggara pemilu harus memberikan contoh nyata dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia. ” Kewajiban kita tidak sampai disini, tapi tiada akhir karena kedaulatan rakyat harus tercapai melalui pemilu. Sehingga pertahankan integritas, aspek jujur dan adil,” tandasnya.

“Tamu undangan yang hadir” (doc sulawesipost.com)

Turut hadir Ketua DKPP RI, KPUD Sulut, Pimpinan Universitas Negeri dan Swasta, Pimpinan Partai Politik, Bawaslu Manado, Para Komisioner KPU Kabupaten, FKUB Manado serta tamu undangan lainnya. (Nal)

LEAVE A REPLY