Kunjungi Sulut, Begini Pesan Kapolri Idham Azis

0
48
"Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis saat menyampaikan sambutan" (doc Humas Polda Sulut)

sulawesipost.com, MANADO-Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan tatap muka dan bersilaturahmi bersama personil TNI dan Polri serta berbagai elemen masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), di Graha Bumi Beringin, Senin (23/12).

Dalam amanah singkatnya, Kapolri merasa bersyukur bisa hadir di tengah tengah masyarakat Sulut yang hebat. “Bukan tentang siapa yang hebat tetapi tentang kebersamaan yang tidak bisa dinilai dengan apapun,” tegas Kapolri disambut aplaus dari seluruh hadirin.

Lebih lanjut Kapolri menuturkan,kehadirannya bersama Panglima TNI di Manado untuk mengecek langsung kesiapan jajaran Kodam dan Polda mengenai rencana pengamanan Natal dan Tahun Baru. “Dari tayangan video kebersamaan antara personil TNI dan Polri di Sulut, yang tadi telah kita tonton bersama. Saya yakin pengamanan di Sulut pasti akan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tutur Jendral bintang empat ini.

Mantan Kabareskrim ini juga berpesan kepada seluruh yang hadir agar terus membangun kekompakan, soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri bersama seluru lapisan elemen masyarakat untuk menjaga serta mengawal pengamanan Natal dan Tahun Baru di Sulut.

“TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh masyarakat. Saya apresiasi terhadap dukungan Pemprov kepada Polda dan Kodam sehingga kebersamaan itu terasa sekali,” ucapnya.

” Potret kebersamaan masyarakat Sulut itu bisa menjadi contoh dan dapat ditularkan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Marilah kita mempererat tali persaudaraan dengan membangun komunikasi, tidak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan kalau kita membangun komunikasi,” tandasnya.

(doc Humas Polda Sulut)

Turut hadir dalam tatap muka ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey,Wagub Sulut Steven Kandou, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika, Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danlanudsri Manado Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, Forkopimda Kabupaten/Kota, para Pejabat TNI dan Polri dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Sulawesi Utara. (Nal)

LEAVE A REPLY