Ibadah Sambut Natal, Pendeta Sepang Resmi Dilantik

0
66
"Pelantikan Pendeta Maxie P Sepang Sth MA sebagai Gembala sidang GPdI Pakuweru oleh Majelis Daerah GPdI Sulut" (doc istimewa)

sulawesipost.com, MINSEL-Jemaat Pakuweru Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) mengadakan ibadah menyabut Natal Yesus Kristus di Gedung Gereja GPdI Pakuweru Minahasa Selatan (Minsel), Senin (23/12) kemarin.

Diketahui, dalam ibadah ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Pendeta Maxie P Sepang Sth MA sebagai Gembala sidang GPdI Pakuweru oleh Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara (Sulut).

Mewakili Majelis Daerah GPdI Sulut dalam sambutan Natal, Wakil ketua Tiga MD Sulut Pdt Matheos Sumaa MTh mengatakan peristiwa natal Yesus Kristus merupakan sebuah peristiwa mujizat yang besar.

“Natal Yesus Kristus itu peristiwa yang sangat akbar, sangat agung, dan sangat mulia, sebab natal merupakan pewujud nyataan kasih yang sangat besar,” Kata Sumaa.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Pelantikan dapat terwujud hari ini merupakan bagian dari kasih yang dinyatakan pada natal itu sendiri.

“Itu bisa terjadi karena bagi Allah tidak ada yang mustahil, Saya percaya apa yang telah dikerjakan hari ini akan diberkati tambah diberkati bersama keluarga Hamba Tuhan yang Tuhan beri kepercayaan memimpin jemaat di tempat ini,” ujar Gembala GPdI Sawangan ini.

Ditempat yang sama, Hukum Tua Desa Pakuweru Johan Egeten SPd memberikan apresiasi dengan apa yang telah dilaksanakan oleh jemaat GPdI Pakuweru yang telah mengadakan ibadah penyambutan natal Yesus Kristus yang dirangkaikan dengan pelantikan.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan majelis daerah GPdI Sulut yang telah melakasanakan hal ini, kiranya menjadi satu berkat bagi jemaat GPdI Pakuweru maupun masyarakat Pakuweru,” singkat Egeten.

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD Mibsel Laddy M Langie SE, Sekretaris Majelis Daerah Sulut Pendeta Robby Makal MTh bersama dengan jajaran MD Sulut, Majelis Wilayah Tenga, dan Pemerintah dan BPD Desa Pakuweru dan Forkopimca Tenga. (*/Nal)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY