Begini Kesaksian MDT Dalam Ibadah Syukuran Natal

0
42
(doc istimewa)

(sulawesipost.com, MINAHASA-Bakal Calon Walikota Manado Marthin Daniel Tumbelaka (MDT) dan keluarga, melaksanakan Ibadah Syukuran Natal 2019 Keluarga Tumbelaka Wawointana yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) Daniel Navas Tumbelaka yang ke enam, di Desa Pineleng Dua, Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, Jumat (27/12).

“MDT saat menyampaikan kesaksian hidup”
(doc istimewa)

Martin Daniel Tumbelaka (MDT) memberikan kesaksian sebagai seorang ayah, MDT mengisahkan tentang anaknya terkasih yang lahir pada tanggal 25 Desember 2013 lalu, dalam proses kelahiran caesar berlangsung lancar.

” Saat itu saya dan keluargan tidak punya uang lebih, sehingga sempat saya menjual barang-barang untuk memenuhi deposit awal yang wajib diberikan setiap pasien masuk rumah sakit apalagi menghadapi operasi,” ujarnya saat diberikan kesempatan untuk berbagi kesaksian hidup.

” Waktu itu, dokter sempat menanyakan kepada saya dan istri,mau memempati kelas berapa?, Sontak saya langsung katakan kelas yang paling bawah. Ketika masuk ke ruangan, ternyata satu kamar ditempati lima orang,” sambungnya.

Lebih lanjut MDT menuturkan,setelah beberapa hari pasca operasi dilaksanakan, dokter kemudian menyampaikan bilamana istri sudah boleh pulang. ” Namun, saya lalu minta istri sampaikan ke dokter kalau masih mengalami sakit didaerah tertentu, hal ini dilakukan karena belum ada persediaan uang yang cukup untuk melunasi semua biaya Rumah Sakit,” tuturnya.

” Mendengar hal itu, dokter sampaikan kalau jangan pulang dulu, menunggu proses kesembuhan sempurna. Sebagai seorang suami, momen ini saya gunakan untuk mencari uang, mobilpun saya sempat tawarkan namun itupun tidak bisa diagunkan,” tambahnya.

Tiba pada puncaknya, MDT mengaku sudah bingung mau cari pinjaman uang di mana lagi, sampai sudah terlintas di benak siapa pun yang ditemui di Jalan ia akan mencoba meminjam uang. ” Saat saya mengalami kebingungan, salah satu teman lama menghubungi saya terkait pekerjaan yang akan dimulai pada bulan Januari, saya langsung mengiakan perkerjaan tersebut. Sehingga saya langsung action untuk kerja, dan langsung saya diberikan uang sekitar 10 juta,” ucapnya.

” Seorang yang menolong saya yang juga merupakan teman lama saya ini beragama Muslim. Ketika ia menolong saya saat itu langsung saya peluk dan katakan melalui apa yang diberikan oleh dia saya sudah terbantu,” lanjutnya.

Melalui peristiwa yang dialami saat itu, MDT dan keluarga selalu mengucapkan syukur kepada Tuhan yang tidak pernah terlambat dan tepat pada waktunya dapat membantu setiap manusia.

” Kekuatan yang dapat saya amini dan juga imani, Firman Tuhan katakan, iman sebesar biji sesawi kita bisa memindakan gunung, itupun saya menyakini dengan iman Tuhan pasti menolong dan memberkati,” tegasnya.

Selanjutnya, mengenai rencana saya akan maju sebagai bakal calon Walikota, memang membutuhkan dana yang sangat besar. “ Namun, saya meyakini bahwa Tuhan dapat menolong seutuhnya dan tidak pernah mengecewakan, Tuhan mengajarkan bahwa Ia akan memberikan hasil yang maksimal,” tandas MDT yang juga Promotor kawakan Nasional dan Internasional. (Nal)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY