Turlap ke TPA Sumompo, Empat Anggota DPRD Manado Patungan Beli Solar

0
22
"Anggota DPRD Manado saat membeli BBM jenis solar di SPBU" (doc Istimewa)

sulawesipost.com, MANADO- Ketua Komisi Tiga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Roni Makawata bersama tiga orang Anggota DPRD Jurani Rurubua, Luki Datau, dan Jein Sumilat turun lapangan (Turlap) untuk meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Kecamatan Tuminting, Kelurahan Sumompo, Sabtu (4/1).

Pantauan sejumlah awak media saat berada di Lokasi, didapati ada sekita 40 kendaraan pengangkut sampah (Mobil dan Motor) terparkir di badan jalan dekat tempat pembuangan sampah.

Informasi yang dirangkum, puluhan kendaraan tersebut sudah terparkir sejak sekitar Pukul 04.00 Wita dini hari, hal ini dikarenakan tidak ada lagi tempat yang kosong untuk membuang sampah di TPA.

Sementara itu persoalan lain yang ditemukan saat turun ke lokasi, terlihat ada alat berat (Ekskavator) yang terparkir, belum bisa digunakan untuk merapihkan sambah yang sudah menumpuk hingga mendekati pintu Gerbang masuk ke TPA. Hal tersebut dikarenakan exskapator mengalami kendala tidak mempunyai bahan bakar minyak (BBM) bejenis Solar.

“Ketua Komisi Tiga DPRD Manado Roni Makawata, Jurani Rurubua, Luki Datau, dan Jein Sumilat saat berada di lokasi TPA”
(doc Istimewa)

Keempat Anggota DPRD Manado lalu berinisiatif untuk patungan agar dapat membeli BBM jenis solar. Dari hasil patungan, BBM jenis Solar berhasil dibeli berjumlah 13 gelon yang berisi 289 liter untuk digunakan penanganan sementara agar alat berat Ekskavator bisa beroperasi.

Namun ada hal yang mengejutkan, sesampainya BBM jenis Solar yang dibeli dengan cara patungan oleh Keempat Anggota DPRD di TPA,para pekerja tidak mau menggunakan BBM tersebut dengan alasan Kepala Dinas melarang untuk menerima bahan bakar ini.

” Maksud dan tujuan kami berpatungan untuk membeli BBM berjenis Solar tersebut untuk membantu para pekerja yang ada di TPA dalam bekerja, sebab aroma bau dari sampah sudah menyebar hingga ke perkampungan dan hal ini bisa menimbulkan penyakit bagi masyarakat,” singkat salah satu Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua sembari memberikan makanan kepada para pekerja di TPA. (Nal)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY