TPA Tutup Tahun Ini, Sampah Siap Diolah di Tiap Kecamatan

0
18
"Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Tresje Mokalu" (doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MANADO— Tempat Pembuangan Akhir (TPA) direncanakan akan segera di tutup pada tahun 2020, pasalnya TPA yang terletak di Kecamatan Tuminting, Kelurahan Sumompo ini sudah tidak tersedia lagi ruang untuk menampung sampah.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) kota Manado Tresje Mokalu saat ditemui wartawan sulawesipost.com di Ruangan Kerjanya, Rabu (8/1).

” Ketika nanti TPA ini sudah tidak digunakan lagi, makanya rencananya akan diubah menjadi taman kota,” ujar Mokalu.

Kadis juga menuturkan, untuk pengolahan sampah akan dikembalikan ke setiap Kecamatan masing – masing, sambil menunggu TPA yang baru diresmikan dan semua sisa sampah yang tidak dapat diolah di Kecamatan akan di buang ke sana. “Sebelum penutupan TPA, Pemerintah Kota (Pemkot) sudah menyiapkan langka yang akan diambil yakni dengan menyediakan incinerator (alat pembakar sampah) di semua Kecamatan agar bisa mengolah sampahnya sendiri,” tuturnya.

” Ketika semua incinerator sudah beroperasi maka TPA akan ditutup, dan rencananya mungkin di pertengahan tahun ini,” sambungnya. (Nal)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY