1200 Pohon Ditanam, Polresta Manado Lakukan Penghijauan

0
56
"Kapolresta Manado didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Manado dan Kasat Reskrim Polresta Manado berfoto bersama Wakapolda Sulut seusai penanaman pohon" (doc Humas Polresta Manado)

sulawesipost.com, MANADO- Polri Peduli Penghijauan merupakan salah satu program dari Kapolri. Menindaklanjuti hal tersebut, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado melaksanakan Penanaman Pohon untuk penghijauan yang berlokasi tepat di samping Polsek Singkil, Kecamatan Singkil, Jumat (10/1).

“Wakapolda Sulut saat menanam pohon”
(doc Humas)

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSi menjelaskan dalam sambutannya bahwa, kegiatan ini merupakan kebijakan dari pimpinan Polri. ” Ini juga kebijakan pemerintah agar menanggulangi dan mencegah bencana alam dengan melakukan penghijauan,” ujarnya.

Brigjen Pol Tabana juga mengatakan menanam pohon dan melakukan penghijauan menjadi salah satu tugas pokok Polri, dimana sekecil apapun yang kita lakukan dalam melestarikan alam maka kita sudah berperan aktif melindungi bumi. “Saya berharap semua anggota Polri dapat mendukung kegiatan ini, dengan menanam pohon dilingkungan sekitar, jika bukan kita yang akan merasakan manfaatnya, pasti bisa berguna bagi orang lain ,” harapnya.

“Kapolresta Manado saat melakukan penanaman pohon” (doc Humas)

Di sisi lain, Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel menambahkan, Polresta Manado melakukan langkah yang kongkrit dalam mensukseskan program Kapolri dengan menanam 1200 pohon yang tersebar di 14 Polsek Wilayah Hukum Polresta.

” Saya berharap kedepannya melalui kegiatan seperti ini akan ada dampak, antara lain, menjadi resapan air, sumber oksigen dan juga masyarakan bisa menikmati hasil dari yang sudah ditanam,”ucapnya.

Mantan Kapolres Minsel ini juga menerangkan kegiatan seperti ini akan dilakukan di Polsek-Polsek yang ada dibawah Polresta Manado. ” Saya menghimbau bukan hanya kepada anggota Polri tetapi kepada Masyarakat agar berperan aktif menjaga kelestarian alam dengan menanam pohon,” tandas Bawensel.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran PJU Polda Sulut, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Manado Ny Netty Benny Bawensel berserta anggota Bhayangkari dan Personel Polresta Manado. (Nal)

LEAVE A REPLY