Tertibkan Parkir Liar, Paputungan Siap Ambil Tindakan Tegas

0
56
"Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu Nasli Paputungan SPd" (doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU-
Ruas Jalan Ahmat Yani masih banyak dijadikan tempat parkir. Para pengendara nekat memarkir kendaraan di Kawasan yang telah dipasang tanda larangan serta menggunakan badan jalan.

Pantauan wartawan sulawesipost.com, terlihat didepan Kantor Walikota dan Rumah Dinas (Rudis) Walikota Kotamobagu, puluhan kendaraan roda empat maupun roda dua, terparkir berjejer dibahu Jalan Ahmad Yani, sehingga mengganggu pengendara lain. Kamis (09/1).

“Ruas Jalan Ahmat Yani Kota Kotamobagu”
(doc sulawesipost.com)

Terpantau juga, rata-rata kendaraan yang terparkir adalah kendaraan milik Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, baik roda empat (Mobil) milik Dinas maupun kendaraan pribadi.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan (Kadis Dishub) Kota Kotamobagu Nasli Paputungan SPd menegaskan akan menindak tegas kendaraan ASN maupun kendaraan lain yang parkir di sembarang tempat. ” Tindakan yang akan diambil berupa pengempesan ban kendaraan hingga tilang ditempat,” ujarnya.

“Kami juga sudah melakukan pemberitahuan dengan melayangkan surat kemasing-masing SKPD, untuk tidak memarkir kendaraan dikawasan kantor walikota.Namun, masih banyak kendaraan ASN yang parkir,” sambungnya.

Paputungan juga menuturkan,Pemkot Kotamobagu sudah menyiapkan lahan parkir didalam Lapangan Boki Hoti Nimbang, maupun dijalan Ahmad Yani. ” Dalam waktu dekat kami akan menertibkan kendaraan yang parkir sembarang,” tuturnya.

Lebih lanjut Kadis Dishub menjelaskan, sepanjang 1,5 kilo meter Jalan Ahmad Yani merupakan kawasan tertib lalu lintas yang telah ditetapkan oleh Pemkot. ” Sudah beberapa kali hal ini ditertibkan, namun pemilik kendaraan yang tak lain adalah ASN, tetap menjadikan lokasi ini sebagai tempat parkir,” ucapnya.

” Lambannya pengawasan sepanjang jalan Ahmad Yani, membuat kendaraan berplat merah dan kendaraan lain, bebas parkir liar disepanjang jalan ini,” tambahnya. (Denny)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY