Dengar Aspirasi Rakyat Lewat Ngebid, Abid Beri Pandangan Soal Manado Kedepan

0
11
"Haji Abid Tangkalamingan SSos MH" (doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MANADO- Salah satu bakal calon (Balon) Wakil Walikota (Wawali) Manado dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Haji Abid Tangkalamingan SSos MH memiliki cara yang unik untuk mendengar aspirasi dari masyarakat secara langsung dengan mengadakan kegiatan Ngopi bareng Abid (Ngebid), yang berlolasi di Warung Kopi K8, Jalan Ahmad Yani, Sario Tumpaan, Kecamatan Sario, Senin (13/1).

Saat ditemui wartawan sulawesipost.com, Abid Tangkalamingan mengatakan ngebid kedua membahas mengenai Manado ke depan. ” Memang ada banyak persoalan yang harus dibahas untuk menjadikan Manado lebih baik lagi ke depan. Namun, saya lebih melihat Manado ke depannya bisa menjadi Kota Metropolitan dan destinasi pariwisata prioritas,” ujarnya.

” Dari dua hal ini saja sebenarnya ada konsekuensi yang harus diterima yakni pertama akan terjadi urbanisasi di Kota Manado dari berbagai daerah,” sambungnya.

Lenih lanjut Abid menuturkan, jika kita melihat angka pengangguran sekarang sudah mencapai sekitar 21 ribu jiwa atau 10,46 persen dari 220 ribu jiwa. ” Dengan adanya proyek destinasi pariwisata ini maka bisa saja angka pengangguran dapat berkurang,” ucapnya.

Mengenai persoalan masyarakat lokal nantinya jika sudah terjadi urbanisasi yakni persoalan sumber daya manusia (SDM). ” Skill dan kemampuan bersaing untuk bisa berkompetisi, sebab yang akan datang orang dari luar derah pastinya memiliki skill yang lebih,” bebernya.

Abid menambahkan, ke depan juga harus ada sinergisitas antar pemerintah Provinsi dengan Kota Manado. “Sinergitas menjadi salah satu kata kunci untuk Manado bisa lebih maju lagi, sinergi yang dimaksud yakni antara pemerintah dari tingkat atas sampai ke pemerintah bawah. Sebab, ke depan juga tidak menutup kemungkinan terjadi beberapa tantangan yang harus dihadapi seperti akan adanya gesekan dengan masyarakat terkait pembebasan lahan, disinlah sinergi antara pemerintah sangat di perlukan.” tuturnya

Selain memberikan pandangan tentang Manado ke depan dan mendiskusikan gagasan politiknya untuk Kota Manado,

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut) ini juga menjelaskan tujuannya untuk mengadakan Ngebid di sejumlah Warung Kopi untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat. ” Semua yang dilakukan ini juga merupakan pembuktian bilamana saya memang serius untuk maju dan siap untuk diusung oleh PDIP dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 2020,” ungkapnya.

” Manado ini kan merupakan kota yang majemuk, di mana ada semua suku, agama dan budaya hidup di tempat ini. Maka dari itu Manado adalah torang samua punya,” tandas mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut. (Nal)

LEAVE A REPLY