Resmi Mendaftar di Demokrat, Saafa Menolak Politik Identitas

0
24
"Syarifudin Saafa saat menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua Tim penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Demokrat" (doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MANADO- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Utara (Sulut) Syarifudin Saafa memenuhi undangan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Partai Demokrat, untuk mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Wakil Walikota (Wawali) yang bertempat di Hotel Aston, Rabu (15/1).

Kedatangan Syarifudin langsung disambut baik oleh Tim penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Demokeat Kota Manado.

“Foto bersama seusai melakukan pendaftaran”
(doc sulawesipost.com)

Dalam sambutan singkatnya, Saafa menuturkan, ada beberapa hal yang membuat dirinya tertarik untuk mendaftar sebagai Balon Wakil Walikota. ” Pertama di Manado infrastrukturnya tidak ramah air dan tidak ada ruang untuk pejalan kaki, kedua pengolahan sungai belum sesuai, ketiga kota Manado menurut data menduduki rengking pertama pengangguran terbuka di Sulut, keempat Manado kekurangan ruang dan fasilitas olahraga untuk publik,” ujarnya.

” Hal ini yang memacu saya sehingga ingin masuk dalam dunia eksekutif agar bisa menata semuanya dengan baik,” sambungnya

Lebih lanjut Syarifudin mengungkapkan sebagai seorang pemimpin tak seharusnya memainkan politik identitas. “Saya paling tidak setuju dengan politik identitas, sebab di Kota Manado kerukunan umat beragama sangat terjaga jangan hanya karena politik kita terpecah bela,” ucapnya.

Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado ini juga mengucapkan rasa terimakasih karena sudah diterima mendaftar dan memaparkan buah pemikiran di Partai Demokrat. “Saya berharap kebersamaan yang telah dibangun jangan sampai cepat berlalu. Kita butuh pertemanan karena kemistri dalam membangun Kota sangat dibutuhkan yang pasti kita akan menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluru masyarakat di Kota Manado,” tandasnya.(Nal)

LEAVE A REPLY