Antusias Masyarakat Minsel Ikut Hari Dharma Samudera, Lantamal VIII dan Jajaran Forkompinda Bangun Kebersamaan

0
17
"Danlantamal VIII saat menyampaikan sambutan ditemani Bupati Minsel dan jajaran Forkompinda" (doc Dispen Lantamal VIII)

sulawesipost.com, MINSEL- Kegiatan peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2020 yang dipusatkan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), disambut baik oleh Masyarakat dan Pemerintah Minsel.

Hal ini terlihat dari antusias Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Minsel dan Masyarakat setempat yang turut mengikuti semua rangkaian kegiatan.

Diketahui, Kegiatan yang di mulai sejak Senin (13/1) hingga Rabu (15/1) kemarin, dirangkaian dengan Ziarah di TMP Amurang dan Anjangsana ke Pelaku Sejarah Pertempuran Laut Arafuru di Bitung, Bersih-bersih Pantai, Bhakti Kesehatan, Peresmian Tugu Persatuan KKO AL, Napak Tilas sejauh 4,5 Kilometer, Demo Pendaratan oleh marinir, Pameran Alutsista, dan Panggung Hiburan prajurit. Dan untuk kali ini upacara dilaksanakan di dalam air dengan pasukan berdiri di sepanjang pantai teluk Amurang.

“Foto bersama seusai upacara”
(doc Dispen Lantamal VIII)

” Selain melakukan latihan, alasan kami laksanakan kegiatan disini juga untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) dan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya, bahwa ditempat ini pernah ada kegiatan yang dinamakan Pendaratan Marinir,” singkat Komandan Lantamal VIII (Danlantamal VII) Laksamana Pertama TNI Gig J M Sipasulta MMar Stud.

“Bupati Minsel dan masyarakat antusias membersikan pantai”
(doc Dispen Lantamal VIII)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig J M Sipasulta MMar Stud, Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP), Kepala Kejari Minsel I Wayan Eka Miarta SH MH, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo SIK, Dandim Minahasa, Forkopimda Kabupaten Minsel, Personel Lantamal VIII, Personel Yonmarhanlan VIII dan masyarakat sekitar. (*/Nal)

LEAVE A REPLY