Hilang Tiga Hari, Christian Dievakuasi Dalam Pipa Air

0
51
"Proses evakuasi korban di dalam pipa air selama kurang lebih lima jam" (doc ist)

sulawesipost.com, TAHUNA- Pos SAR Tahuna menerima laporan dari Polsek Tahuna bilamana ada anak bernama Christian Wane (16), warga Desa Manente telah dinyatakan hilang sejak tiga hari yang lalu, Selasa (21/1).

Sinaga selaku Kepala Kantor Basarnas Manado langsung memerintahkan anggotanya yang berada di Pos Sar Tahuna untuk melakukan evakuasi, korban dicurigai terjebak didalam pipa besi berdiameter 30 Incih diwaduk buatan. Berdasarkan laporan pekerja setempat dilokasi tersebut sudah tercium aroma bangkai yang menyengat dan membutuhkan evakuasi.

Informasi yang dirangkum, proses evakuasi yang dilakukan membutuhkan waktu selama lima jam, dikarenakan kerasnya pipa yang harus di potong terlebih dahulu dan pipa diangkat setelah itu di goyang menggunakan alat berat hingga korban berhasil di evakuasi pada Pukul 05.00 Wita dalam keadan meninggal, korban yang di evakuasi langsung diserahkan ke keluarga untuk di semayamkan.

Diketahui Tim Sar gabungan yang trlibat dalam proses evakuasi yakni Pos Sar Tahuna, Polsek Tahuna, Babinsa Manente, dan Masyarakat setempat.

Kepala Kantor Basarnas Manado, Suhari Noster Norbertus Sinaga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim sar gabungan yang terlibat dalam proses evakuasi korban yang berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. ” Selaku Kepala Kantor, saya mengimbau apabila masyrakat melihat kejadian yang membahayakan jiwa manusia silahkan langsung dilaporkan ke Basarnas Manado, kami siap membantu,” imbaunya.

” Setelah proses evakuasi berhasil dilaksanakan kami langsung menyerahkan ke keluarga dan indentifikasi kejadian ini kami serahkan ke pihak kepolisian yang berkompeten untuk menyelidiki penemuan korban,” sambungnya. (*/Nal)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY