Penyidik Polda Sulut Amankan Enam Ribu Liter Solar Bersubsidi

0
88
"Barang bukti yang diamankan Penyidik Polda Sulut" (doc Humas Polda Sulut)

sulawesipost.com, MANADO-Penyidik Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) mengamankan sebuah mobil truck jenis Hino yang bermuatan ribuan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi, di Pelabuhan Samudera Bitung, Kamis (16/1).

Informasi yang dirangkum, sebelumnya Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulut Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter), menemukan truck yang bernomor polisi DB 8754 CE sedang terparkir di dermaga dekat kapal layar motor. Setelah dilakukakan pengamatan beberapa saat, ternyata sopir truck sedang memasang selang pada mesin alkon ke kapal motor HB.

” Diduga BBM jenis solar bersubsidi ini akan disalurkan ke kapal motor,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK, saat ditemui sejumlah awak media di Ruang Kerjanya, Selasa (21/1).

“Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast SIK” (doc sulawesipost.com)

Lebih lanjut, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan penyidik akhirnya mengamankan truck tersebut bersama satu buah mesin alkon, enam buah tendon, selang dua inc sepanjang tujuh meter dan kurang lebih enam ribu Liter solar subsidi. ” Polisi juga mengamankan seorang pengemudi, lelaki berinisial REP alias Rey untuk dimintai keterangan dan sampai saat ini penyelidikan masih terus berjalan,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Sulut juga menerangkan hasil penyelidikan sementara, solar tersebut adalah solar bersubdisi. “Tentunya kalau ada pengembangan kita akan tahu apakah ini memang khusus bersubsidi atau memang ada solar lain yang non subsidi atau solar industri yang boleh diperjualbelikan secara bebas,” terang Kabid.

Tim Penyidik juga berencana akan meminta keterangan ahli terkait BBM jenis solar bersubsidi ini. ” Kita berusaha mengungkap jaringan dari peredaran solar bersubsidi,” tandasnya. (*/Nal)

LEAVE A REPLY