Rayakan Natal dan Tahun Baru, Nasdem Berbagi Berkat Dengan Anak Panti

0
36
"Ketua DPW Partai Nasdem Sulut saat menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Sosial Tunanetra Bartemeus" (doc sulawesipost.com)

sulawesipost.com, MANADO- Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Utara (Sulut) dan DPD Kabupaten/Kota Partai Nasdem seSulut menggelar ibadah Natal dan Tahun Baru, yang berlokasi di Sekretariat DPW Nasdem Sulut Jalan Yos Sudarso, Kairagi Weru, Jumat (24/1).

Pantauan sulawesipost, kegiatan yang mengangkat tema ‘Restorasi Bersahabat Dengan Semua Orang’, dibungkus dalam nuansa kekeluargaan, ditambah lagi kehadiran anak anak Panti Sosial Tunanetra Bartemeus begitu membuat sejumlah undangan makin merasakan damai Natal yang begitu berbeda.

Dalam kesempatan ini juga panitia terlihat membagikan bingkisan dan amplop diakonia Natal kepada guru dan anak-anak Panti Sosial Bartemeus.

Tak mau ketinggalan untuk berbagi berkat kepada anak anak panti, Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) juga secara pribadi memberikan sumbangan uang tunai kepada semua anak anak Panti Sosial Bartemeus yang hadir pada kegiatan Natal Partai Nasdem Sulut.

“VAP saat memberikan bantuan kepada anak panti”
(doc sulawesipost.com)

Saat ditemui awak media, Ketua DPW Nasdem Sulut Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan perayan Natal ini merupakan peryanaan Natal yang tertunda sejak bulan Desember tahun lalu. “Kehadiran anak anak panti, merupakan hal yang ditampilkan berbeda dari panitia pelaksana. Saya hanya mengusulkan kepada panitia agar perayakan Natal dibuat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dan inilah yang mereka tampilkan begitu luar biasa sangat mempunyai makna bagi semua yang pertama kita merasa damai dan kedua ada perbuatan kasih bagi sesama,” tutur Walikota Bitung.

Lomban juga berpesan kepada semua kader Partai Nasdem, dalam menghadapi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020. “Ada dua hal yang saya mau sampaikan, yakni pertama menjaga persatuan dan kesatuan sebagai embrionya hidup rukun dan damai dengan siapa saja, yang kedua keteladanan menjadi seorang pemimpin,” ucapnya.

Ditempat yang sama, VAP menuturkan ada satu kutipan dalam Alkitab yakni Mazmur 41 ayat 1, yang bebunyi ‘Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! TUHAN akan meluputkan dia pada waktu celaka’. “Kita sebagai manusia harus bisa saling berbagi. Sebab, kita diberkati untuk memberkati orang lain,” singkatnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Empat DPRD Manado Yanti Kumendong menyampaikan ibadah Perayaan Natal ini membawa Damai yang begitu berbedah. “Melihat kehadiran dan penampilan dari anak anak difabel tadi saya sangat terharu, hal ini juga membuat kita yang diberi kesempatan oleh Tuhan lahir dengan kesempurnaan harus bisa lebih banyak bersyukur,” ujarnya.

” Saya akan terus berupaya memperjuangkan agar bisa ditata anggaran untuk anak anak difabel di DPRD Kota Manado,” sambungnya.

Di sisi lain, Pegy Tawas selaku pengurus Panti Bartemeus mengucapkan terima kasih buat Pengurus Partai Nasdem, yang memberikan kesempatan buat mereka bersama-sama dalam Ibadah Perayaan Natal dan Tahun baru. “Kami memberikan ucapan spesial buat Ketua DPD Nasdem Minut Ibu Vonny Aneke Panambunan (VAP) yang memberikan berkat uang tunai kepada 14 anak-anak,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Victor Mailangkay, Ketua Panitia Nick Lomban, Komandan Baret Dewan pimpinan wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem (GPND) Sulut Christian Yokung (CY), Ketua DPW GPND Sulut Ronny Imanuel atau Mongol Stress, Wakil Ketua DPRD Manado Adrey Laikun, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Manado Frederik Tangkau, anggota DPRD Manado Franko Wangko, Pengurus DPW dan DPD Nasdem serta tamu undangan. (Nal)

LEAVE A REPLY