Pemain Lama Pengedar Obat Keras Berhasil Diringkus

0
45
"Kasat Satres Narkoba Polresta Manado AKP Temmy Toni" (doc ist)

sulawesipost.com, MANADO- Anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Manado berhasil menangkap lelaki berinisial BK alias Bian (42), warga Kelurahan Buha, Lingkungan VIII, Kecamatan Mapanget, saat mengedarkan narkotika jenis obat keras jenis Trihexyphenidyl.

Diketahui, penangkapan itu dilakukan di jalan Piere Tendean, tepatnya di parkiran motor Swalayan Multi Mart, sekitar pukul 17.30 Wita, Senin (27/01) kemarin.

Saat dikonfirmasi ke Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel melalui Kasat Narkoba Polresta Manado AKP Temmy Toni, menjelaskan penangkapan ini terjadi karena ada laporan dari warga bahwa akan terjadi transaksi obat keras jenis Trihexyphenidyl. “Mendapat laporan tersebut, anggota saya langsung menuju ke lokasi yang dimaksud,” ujarnya Rabu (29/01) kemarin.

Lebih lanjut Toni menjelaskan, anggotanya berhasil mengamankan barang bukti yang ada pada lelaki Idul. “Kami berhasil mengamankan yakni 1 paket kecil narkotika jenis obat keras jenis Trihexyphenidyl yang berisi sebanyak sepulu butir dari tangan lelaki Idul. Obat keras jenis Trihexyphenidyl itu diketahui dibeli dari lelaki Bian,” jelasnya.

“Obat keras Trihexyphenidyl ini diamankan dari tangan lelaki Idul dan dibeli dari pelaku Bian. Setelah diperiksa ditemukan 4 paket kecil setiap paket berisikan 10 butir yang disimpan disaku celana lelaki Bian,” sambung mantan Kapolsek Sario ini.

Pelaku, lanjutnya, langsung diamankan unit lapangan Satres Narkoba Polresta Manado. “Pelaku merupakan pemain lama, pengedar narkotika dan obat-obat keras ini. Saat ini pelaku sudah dijebloskan dalam sel tahanan untuk proses lanjut,” tandasnya. (*/Nal)

LEAVE A REPLY