120 Pelamar Ikut Test SKD CPNS

0
37
"Proses seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Basarnas Manado" (doc ist)

sulawesipost.com, MANADO- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado berlangsung selama dua hari, yang bertempat di Kantor Regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jalan A A Maramis, Paniki Bawah, Mapanget, Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Dimulai sejak Rabu (29/1) hingga Kamis (30/1).

Kepala Basarnas Manado, Suhri N N Sinaga menjelaskan, sebanyak 15 kuota yang dibuka untuk Basarnas Manado dengan jumlah peserta 120 orang pelamar yang akan bersaing. Dengan kualifiasi jabatan lima rescuer, 10 ABK (Anak Buah Kapal). “Peserta dengan tujuan penempatan Gorontalo juga difasilitasi untuk melaksanakan test di Manado,” ujarnya.

” Sebelum masuk di ruang ujian, peserta melakukan registrasi kemudian disterilkan di ruang aula lantai dua kantor BKN karena lokasi ujian di lantai dua,” sambungnya.

Sinaga menambahkan setelah itu dilakukan pemeriksaan badan (body checking) pemeriksa pria dan perempuan dilengkapi dengan alat Garet untuk mendeteksi jika calon peserta membawa barang yang tidak diperbolehkan dalam lokasi tes. “Kemudian para peserta dibekali petunjuk-petunjuk cara mengoperasikan komputer untuk mengikuti test SKD tersebut. Yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan passing grade 65, Tes Intelegensi Umum (TIU) 70, dan Tes Kriteria Pribadi (TKP) 126,” ucapnya.

“Para peserta yang mengikuti test di Manado bukan hanya untuk peserta yang formasi jabatan di Manado, ada juga yang menempatan di Gorontalo, Ambon, Ternate dan Sorong yang berkehendak mengikuti test di Manado,” tambahnya. (***)

LEAVE A REPLY