KPU Sulut Siap Gelar Featival Anggaran, Saelangi : Banyak Kegiatan Akan Dilombahkan

0
27
"Ketua KPU Sulut Ardiles MR Mewoh, Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo, Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi saat membawakan materi dalam Media Gethering yang bertempat di Hotel Aryaduta" (doc ist)

sulawesipost.com, MANADO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar Festival Anggaran, Jumat (31/1) mendatang. Festival ini diharapkan dapat menarik masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi SKel saat kegiatan Media Gethering yang bertempat di Hotel Aryaduta Manado, Rabu (29/1)

“Tujuan dari festival anggaran ini untuk memberikan informasi dan seluas-luasnya kepada halayak masyarakat terhadap penggunaan anggaran yang kami kelolah dan yang kami lakukan di penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020,” ujarnya.

Lebih lanjut, Saelangi mengatakan nantinya juga ada banyak kegiatan yang akan dilombakan. “Jadi ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, ini untuk mengait para pemilih, seperti masamper mengait pemilih usia orang tua, dancer, yel-yel dan game online untuk mengait pemilih milenial, lomba fotografer untuk komunitas fotografer dan ekspedisi moral untuk komunitas seni,” tuturnya.

” Kegiatan ini akan dipusatkan di lapangan Basket Megamas Manado hari Jumat (31/1) mendatang, mulai pukul 11.00 Wita. Dan akan ada delapan stand yang tukuh diantaranya dari Kabupaten/Kota sebagai penyelenggara pilkada serentak ini sedangkan satunya lagi yakni stand untuk KPU Provinsi,” sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut nantinya juga akan melaunching maskot dan jinggel untuk Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang akan dimeriahkan Basgilanos sebagai penciptanya. “Kegiatan seperti ini baru di Sulawesi Utara dan ini memang inisiatif kami untuk memberikan sisi-sisi kegiatan yang berbeda untuk masyarakat Sulawesi Utara,” tandasnya. (***)

LEAVE A REPLY