Begini Profil Sosok Harley Mangindaan yang Humble dan Merakyat

0
123
"Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM" (doc ist)

sulawesipost.com, MANADO- Nama Pnt Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM atau yang lebih dikenal Bang Ai, sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Manado. Pasalnya, pria kelahiran Banda Aceh 29 Oktober 1975 ini berhasil mencuri perhatian warga Kota Manado dengan sifatnya yang begitu humble dan merakyat.

Suami dari Seyla Sichilia Kudati ST MM terus mendapat atensi serta perhatian dari masyarakat Kota Tinutuan. Bahkan ayah dari empat orang anak ini disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat Walikota Manado Periode 2020 hingga 2024.

Pernah menjabat sebagai Wakil WaliKota Manado periode 2010 hingga 2015, Bang Ai masih terus mendapat respon positif dari berbagai kalangan baik kaum milenial sampai dengan yang tua.

Mantan Manager Ops PT Made KatareLector Dalam Mata Kuliah Pengantar Manajemen tahun 2007, yang sekarang menjabat sebagai Presiden Direktur (Presdir) di salah satu perusahaan swasta,dikatakan oleh orang dekatnya merupakan sosok yang begitu dekat dengan keluarga.

Diketahui, Bang Ai pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado sejak tahun 2001 hingga mendapat gelar Sarjana Eokonomi (SE), dan melanjutkan pendidikan kejenjang Magister Sains Manajemen (MSM) tahun 2007 di Pascasarjana Universitas Indonesia (UI) Jakarta, hingga tahun 2014 Bang Ai mengambil gelar Doktor (Dr) di Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Menurut informasi yang dirangkum sulawesipost.com, Harley Alfredo Benfica Mangindaan juga banyak mempunyai catatan pengalaman organisasi, seperti pada tahun 2002 hingga 2005 PC GM FKPPI Manado, Ketua 2002 hingga 2005 PD GM FKPPI Sulut, Wakil Ketua 2004 sampai sekarang, Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI) Sulut, Ketua 2004 hingga sekarang Himpunan Intelektual Muda Sulawesi Utara, Ketua 2007 hingga 2012 DPP GM FKPPI, Wakil Ketua 2008 hingga 2011 DPP KNPI, Wakil Sekjen OKK 2012 sampai sekarang PD GM FKPPI Sulut, Ketua 2013 sampai 2015 Pemuda Pancasila Sulut, MPO 2011sampai 2015 Indonesia Offroad Federation (IOF) Manado, Ketua 2018 hingga Sekarang Indonesia Off-Road Federation (Iof), Ketua Harian2018 sampai sekarang Komisi P/KB Sinode GMIM, anggota 2018 hingga sekarang Ketua Bidang Wirausaha dan Tenaga Kerja di Komisi P/KB Sinode GMIM 2017 hingga sekarang Ketua P/KB GMIM Bukit Moria Tikala Baru 2018 sampai sekarang Ketua P/KB Wilayah Manado Timur IV.

Saat ditemui wartawan sulawesipost.com, salah satu orang dekatnya Harley Mangindaan, Deon Yohanes Wonggo mengatakan sosok Bang Ai secara ketokohan sudah tidak diragukan lagi. “Meski sudah tidak berada dalam sistem pemerintahan tetapi beliau tetap intens melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Deon Wonggo menuturkan beliau terbukti sukses mengantar tim pra pon sepak bola sulut lolos kembali ke Pekan Olaraga Nasional (PON), begitu juga dengan Cabang Olaraga (Cabor) Bola Basket dan banyak hal lainnya. “Kalau bicara konsep, beliau punya latar belakang akademik dengan Gelar Doktor di bidang Strategi Pariwisata dan Manajemen. Sudah pasti beliau memiliki konsep dan gagasan yang jelas tentang Manado ke depan,” ungkap Putra mendiang Ketua Fraksi Abri Kota Manado Letkol (Purn) Johan Djafar Mas Wonggo, Jumat (31/1). (Red)

LEAVE A REPLY