Nekat Lompat ke Laut, Penumpang ini Belum Ditemukan

0
44
"Tim Basarnas Manado saat proses pencarian korban" (doc ist)

sulawesipost.com, MANADO- Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado menerima info sekita pukul 16.00 wita telah terjadi Kecelakaan Kapal satu orang melompat ke laut (man over board) di Perairan Bunaken, Rabu (31/01) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, Kapal Motor (KM) Igel Star yang hendak bergerak dari Pelabuhan Manado ke pulau Manado Tua mengalami kebakaran mesin tepatnya di depan perairan tanjung Alung Banua.

Kapal tersebut ditumpamgi 20 org dewasa, enam orang anak dan empat orang ABK. Korban yang mengalami panik saat kejadian dan melompat ke laut diketahui bernama Subandio, diduga korban tidak bisa berenang.

Basarnas Manado langsung mengerahkan satu Tim unit Pos Malalayang menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dengan menggunakan satu unit RIB. Tim tiba di lokasi pukul 16.20 Dan langsung melakukan pencarian namun belum adanya tanda-tanda korban. Pencarian dilanjutkan Sabtu (01/02), pukul 06.30 Wita tadi pagi.

Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri N N Sinaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian.

“Kami dari Basarnas Manado mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh unsur yang turut terlibat bersama Unit SAR Malalayang, KPP Manado, BPBD Manado, Camat Bunaken dan para nelayan setempat yang ikut membantu proses pencarian korban, semoga korban bisa segera ditemukan,” tuturnya. (Red)

LEAVE A REPLY