Sahaya : Dirinya Ikhlas Dan Mamaafkan Anggotanya

0
572

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU- Meski dirinya berupaya untuk digulingkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kota Kotamobagu (KK) yang dipimpinya, Sahaya Mokoginta STTP tetap berlapang dada untuk memaafkan seluruh anggotanya yang telah melakukan aksi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KK.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sahaya saat wartawan sulawesipost.com berkunjung ke ruang kerjanya, Jumat (21/2020). Menurutnya, aksi para anggota Satpol PP itu adalah bagian dari kehilafan mereka.
“Sebagai pimpinan, saya membuka hati dan memaafkan semua kesalahan yang mereka lakukan, apalagi mereka mengakui ada yang hilaf  sehingga terprovokasi ikut aksi tersebut,” ungkapnya.
Lanjutnya, aksi mereka lebih afdho jika dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah.
” Lebih baik mereka datang ke Mesjid dan berdoa kepada Allah, atas kehilafan itu. Anak berumur 10 tahun saja tidak sholat diperintahkan untuk dipukul dengan bentuk kasih sayang, bagaiman anak berumur 30 dan 40 tahun tidak sholat,”.
Dirinya menambahkan, terkait kebijakan, mereka harus mengikuti semua ketentuan dan aturan yang ada, termasuk pembinaan mental dan rohani Satpol PP.
“Mereka harus siap dalam menjalankan tugas dan fungsinya, seperti program sholat berjamaah di mesjid dan belajar mengaji mulai dari iqro satu” tutup sahaya.

Peliput : Deny/doel

BAGIKAN

LEAVE A REPLY