Wakili Sulut, PGRI KK Ikut Konkernas

0
149

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU- Dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kotamobagu (KK), mengikuti kegiatan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) pertama PGRI selama tiga hari sejak tanggal 21 hingga 23 Februari, yang dilaksanakan di hotel Golden Boutique, kemayoran, Jakarta Pusat yang dibuka langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof KH Ma’ruf Amin.

Sekertaris PGRI Kota Kotamobagu, Satar Dundo MPd mengatakan, PGRI adalah organisasi bagi para guru dan juga mitra pemerintah dalam rangka mewujudkan pendidikan yang bermutu. Untuk itu, dirinya mengaku bangga saat mengikuti kegiatan Konkernas. Sebab, Kota Kotamobagu satu-satunya keterwakilan Sulut yang mengikuti kegiatan itu.

“PGRI terbagi tiga komisi yaitu komisi A, B dan C . Sebagai pengurus PGRI KK, saya bangga bisa mewakili Sulut pada kegiatan itu melalui komisi A PGRI,” ujar Satar yang juga Kepsek SMPN 1 Kotamobagu.

Satar juga mengajak kepada seluruh guru di Sulut untuk kembali mengaktifkan kegiatan PGRI .

“Selain Kotamobagu, khususnya di Sulut, organisasi PGRI itu pasif alias tidak jalan, Satu-satunya organisasi PGRI yang aktif hanya kotamobagu kata Satar,”

Tambahnya, perjuangan profesi guru, tentunya tidak lepas dari adanya keinginan PGRI terhadap pemerintah pusat untuk membuka regulasi pendidikan terutama menyangkut kesejahteraan guru, kebijakan-kebijakan lainnya, yang mendukung mutu pendidikan agar pendidikan kedepan lebih baik lagi.

“Forum organisasi PGRI ini sangat penting untuk kita semua apa terlebih guru. Untuk Kotamobagu sendiri, mari kita jaga bersama organisasi PGRI. Kita Saling bersinergi, menguatkan satu sama lainnya, agar organisasi ini masih tetap jaya di Kotamobagu,” tutup Satar”. (Denny).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY