Audiens Dengan Jurnalis, Kapolres: Akan tindak Tegas Pelaku Pengeroyokan Wartawan

0
77

sulawesipost. Com KOTAMOBAGU– Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kota Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati S.IK akan menindak tegas para pelaku pengeroyakan kepada wartawan yang sedang meliput kunjungan Kepala Polisi Daerah (Kapolda), Sulawesi Utara (Sulut) di lokasi Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) Potolo. Hal ini disampaikan langsung Kapolres AKBP Prasetya Sejati S.IK pada saat audiens dengan sejumlah wartawan di ruang kerjannya, Rabu (18/03).  Menurut Kapolres, setiap warga negara Indonesia yang diperlakukan tidak adil (dalam bentuk pidana) berhak untuk melaporkan hal itu. ” Kami akan seriusi kasus ini. Saya akan perintahkan ke pihak penyidik untuk secepatnya mendalami kasus pengeroyokan kepada wartawan, ” Ungkap Prasetya.

Lanjutnya, siapapun yang terlibat pada pengeroyokan itu akan diproses secara hukum. ” Harapan kami, agar teman-teman Pers tetap tenang dan serahkan semua kasus ini kepada kami untuk memprosesnya, ” tambah Kapolres.

Tempat yang sama, Ronny Bonde (wartawan yang di keroyok) mengatakan, bahwa dirinya pada saat itu sedang meliput di lokasi PETI Potolo, tiba-tiba para pelaku datang dan langsung mengeroyoknya.
” Saya membawa identitas lengkap pada saat meliput kedatangan Kapolda, dan mereka langsung menghajar saya. Kenapa saya harus diperlakukan seperti itu, ” Kesal Ronny.
Dirinya menambahkan, dari pengeroyokan itu membuat bagian leher dan tubuhnya terluka.
” Hasil visum sudah saya serahkan ke pihak penyedik untuk mengembangkan kasus pemukulan ini. Saya meminta kepada Kapolres untuk secepatnya memproses kasus ini, agar para pelaku bisa tertangkap, ” Tambahnya.

Peliputan : Denny Damopolii

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY