Mendukung Pemerintah Memutus rantai Wabah Covid 19, SMPN 1 KK Lakukan Penyembrotan Disinvektan

0
205

sulawesipost. Com, KOTAMOBAGU- untuk mendukung upaya pemerintah khususnya Kota Kotamobagu (KK) dalam memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) SMP negeri 1 kotamobagu, disamping meliburkan aktivitas belajar mengajar disekolah, juga melakukan upaya penyemprotan disinvektan di seluruh halaman dan ruang belajar. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran Covid 19 dan sekaligus, mengikuti anjuran pemerintah kotamobagu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN1 KK, Satar Dundo Mpd mengatakan, mereka harus mengikuti anjuran Pemerintah Kotamobagu, agar disetiap instansi perkantoran, sekolah- sekolah, harus dilakukan penyemprotan disinvektan walaupun kegiatan belajar peserta didik dilakukan di rumah.

“Saya sangat mengharapkan dukungan orang tua siswa agar dapat memantau aktivitas belajar anak didik masing-masing, karena sekolah telah mengatur kegiatan belajar melalui sistem daring (whatsapp group), dengan model penugasan oleh wali- wali kelas,” ujar Satar yang saat ini menjabat sekretaris PGRI kotamobagu saat bertatap muka dengan wartawan sulawesipost.com.

Satar juga menambahkan, mereka sangat mengabresiasi keputusan Menteri pendidikan terkait peniadaan Ujian Nasional (UN) dan  Ujian Sekolah (US) , sesuai dengan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 4 tahun 2020.
” Dengan merebaknya Covid 19 ini dan ditiadakannya UN dan US tahun 2020, sehingga kami pihak sekolah, akan anjuran tersebut dengan menentukan hasil kelulusan peserta didik kelas IX, akan di tentukan berdasarkan nilai semester 1 s/d 5 dan penilaian portofolio dari masing-masing peserta didik.

” Kami tak henti- hentinya menghimbau anak didik kami, agar selama liburan, untuk tetap belajar di rumah saja dan tidak bepergian di tempat- tempat keramaian,”  tutup Satar.

Peliput : Denny Damopolii

BAGIKAN

LEAVE A REPLY