Dari Tujuh Menjadi 10, Rapit Test : Tiga Warga Kotamobagu Positif Reaktif

0
163

Sulawesipost. Com, KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kotamobagu, melakukan konferensi pers yang dilaksanakan di aula kantor Walikota, Rabu (15/04). Konferensi pers tersebut guna membahas bertambahnya tiga pasien positif reaktif melalui rapit test.

Kepala Dinkes Kotamobagu dr. Tanty Korompot, yang didampingi direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kotamobagu dr. Sandra pontoh, serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Refli Mokoginta SE, mengatakan hari ini bertambah tiga orang masyarakat Kotamobagu positif reaktif. Ketiga orang tersebut adalah bagian dari keluarga pasien tujuh orang sebelumnya yang saat ini sedang diisolasi.
” Saat ini kondisi mereka baik. Kami sudah mengirim hasil rapit test untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya melalui sweb tes” Ujar Tanty saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan yang mengikuti konferensi pers.

Tanty juga menambahkan untuk saat ini jumlah pasien yang positif reaktif menjadi 10 orang dari jumlah sebelumnya tujuh orang. Saat ini para paasien sedang dalam pengawasan di ruang isolasi  RSUD kotamobagu.

“Hasil rapid test, tiga orang positif reaktif hasil dari tracing keluarga ketujuh pasien sebelumnya,” tambah Tanty,.

Kasus ini naik setelah Dinkes melakukan rapid test kepada sejumlah warga kotamobagu yang mengikuti kegiatan keagamaan di gowa, Sulawesi Selatan.

Peliput : Denny Damopolii

BAGIKAN

LEAVE A REPLY