Wakil DPRD Kotamobagu Usulkan Bank SulutGo Tak Potong Gaji ASN di Pandemic Covid 19

0
2

 

Sulawesipost.com, Kotamobagu— Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kotamobagu, Syarifuddin Mokodongan meminta kepada seluruh elemen agar saling membantu dan meringankan beban saat ini. Dirinya berharap, agar Pemerintah, BUMN, BUMD, swasta, termasuk perusahaan pembiayaan dan perbankan, diharapkan saling gotong membantu masyarakat menghadapi masa sulit ini, tak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mokodongan berharap, pihak manajemen Bank SulutGo ikut ambil peran dalam upaya membantu masyarakat Kotamobagu, yang bertugas sebagai ASN.

“Dengan memberikan keringanan kepada ASN seperti, penundaan pemotongan gaji atas pinjaman, serta bunga pinjaman selama tiga bulan ke depan.  terhitung sejak pandemic ini melanda Kotamobagu,” harap Syarif, Senin (20/4).

Politisi NasDem ini mengatakan, jika langkah seperti itu diambil Bank SulutGo, maka DPRD akan mengapresiasi. “ Jika itu dilakukan oleh BankSulutGo, maka tidak hanya membuktikan bahwa Bank SulutGo bukan hanya mengejar provit, namun memperhatikan situasi dan kondisi dari para nasabah,” katanya.

Sejumlah ASN mendukung pernyataan dari wakil ketua DPRD tersebut, sejumlah ASN mengungkapkan, sejak pandemi Covid-19, mereka juga kesulitan secara ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Gaji sudah otomatis dipotong oleh bank. Kami sih berharap ada kebijakan dari bank selama Covid-19 belum berakhir,” ungkap sejumlah ASN.

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY