Pelaksanaan UAS SMPN 1 Kotamobagu, Semua Guru Disetiap Zonasi Harus Ikut Andil

0
109

sulawesipost.com, KOTAMOBAGU- Meski Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah sedang dilaksanakan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Kotamobagu tetap melaksanakan anjuran pemerintah untuk memustus mata rantai pandemi Covid 19 dengan melakukan cocial distancing. Namun, rasa tanggungjawab yang tinggi sebagai seorang guru, pelaksanaan UAS tetap berjalan dengan mengikuti anjuran dan mekanisme protokol kesehatan. Melalui pembagian sistem zonasi guru yang berdomisili di empat kecamatan UAS berjalan dengan baik. Setiap guru yang berada di empat Kecamatan yakni Kotamobagu utara, barat, timur dan selatan tetap mengikuti arahan dan pengaturan pimpinan dalam hal ini kepala sekolah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Kotamobagu, Satar dundo MPd mengatakan, semua guru yang berada di setiap zonasi bertanggungjawab atas pendistribusian soal di wilayah masing-masing.
“Untuk teknisnya melalui daring dikhusus bagi siswa yang memiliki HP android. Sedangkan sistem luring, soal UAS harus di antar langsung oleh guru kerumah siswa,” ujar Satar kepada wartawan sulawesipost.com (24/04).
Lanjutnya, keinginan para peserta didik untuk melaksanakan UAS di sekolah sangatlah tinggi, namun situasi dan kondisi seperti ini pelaksanan UAS berat untuk dilakukan. Pihak sekola kita harus mentaati peraturan pemerintah.
” Harapan saya bagi para peserta didik, tetap semangat dan lebih giat belajar di rumah, tunjukkan dedikasih serta prestasi kalian,”  tutup Satar.

Peliput : Denny D

BAGIKAN

LEAVE A REPLY