PETI Potolo, Gus Cs Terancam 10 Tahun

0
90

sulawesipost.com,KOTAMOBAGU- Kapolres Kota kotamobagu melalui Wakapolres, Kompol Rina Frillya SIK saat konfrensi pers, Selasa (12/05) menegaskan, para tersangka pelaku PETI di Potolo desa Tanoyan,Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), saat ini telah ditangkap dan beberapa tersangka lainnya masih dalam pengejaran, dan terancam 10 tahun  penjara sesuai pasal 158 Undang-undang No 4 tahun 2009.

Wakapolres mengatakan, tersangka yang berinisial AL alias Gus dan SW alias Sten ditangkap tanpa melakukan perlawanan di Desa Tungoi, 10 Mei 2020. Sedangkan, tersangka SW alias Sten ditangkap di kediamannya di Kota Manado.

” Penangkapan berdasarkan laporan yang masuk pada tanggal 18 maret 2020 lalu, dan saat ini telah memeriksa 9 orang saksi,” tutur Wakapolres.

Tambahnya, sesuai dengaan hasil penyelidikan dan olah TKP di lokasi Potolo, pihak Polres telah mengamankan barang bukti (Babuk) berupa Alat berat (Exavator), Genjet Generator dan sianida.

” Berkas kedua tersangka sudah dalam proses penyidikan untuk dilanjutkan ke tahap penuntutan. Kedua tersangka telah ditahan di Polres Kotamobagu,” tutup Perwira jebolan Akpol 2005 ini.

Peliput : Denny

BAGIKAN

LEAVE A REPLY