Tingkatkan kreativitas Siswa, SMPN 1 KK Buat Mading Disetiap Kelas

0
146

Sulawesipost. Com, KOTAMOBAGU– Untuk meningkatkan minat baca, serta kemampuan menulis, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 memberikan ruang kepada para siswa untuk berkarya. Buktinya, pihak sekolah membuat Majalah dinding (Mading) di ruang kelas. Hal ini dilakukan, agar siswa memiliki semangat dalam berkarya dengan melihat hasil kerja mereka di Mading.
Karya para siswa terpampang rapi di depan kelas mereka, sehingga kreatifitas mereka bisa dilihat.
Kepala SMPN 1 Satar Dundo MPd mengatakan, kreatifitas ini tidak lepas dari campur tangan para guru-guru yang memiliki dedikasi tinggi untuk mendampingi siswa-siswi dalam berkreatif, berinovasi dan disiplin.
” Majalah dinding itu berisi semua karya siswa seperti, puisi, pantun, laporan berita, cerpen dan poster yang merupakan karya original para siswa-siswi,” kata satar pada wartawan sulawesipost.com (08/05).

Lanjutnya, para siswa diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka dalam kegiatan apa saja selagi itu menujuh pada kebaikan yang bisa melahirkan prestasi.
” Dengan kegiatan ini, bisa mendukung cita-cita dan tujuan sekolah SMPN 1 kotamobagu, agar kedepan siswa-siswi lebih berprestasi lagi. Dan saya berharap, dengan adanya ini bisa melahirkan peserta didik yang unggul, mampu bersaing, percaya diri, berdisiplin, serta santun dalam bertindak, berbahasa yang baik” tutap Satar.

Peliput: Denny

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY