Untuk Mengevaluasi siswa, SMPN 1KK Gunakan Sistem Daring dan Luring

0
119

sulawesipost. com, KOTAMOBAGU-  Meski dalam pandemi Corona Virus disease 2019 (Covid-19), sistem pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Kotamobagu (KK) terus berjalan. Buktinya, evaluasi belajar siswa kelas tujuh dan delapan tetap dilaksanakan dengan menggunakan dua sistem yaitu,  Daring  (Dalam Jaringan) dan Luring (Luar Jaringan). Daring adalah sistem evaluasi belajar secara online. Sedangkan Luring adalah, sistem evaluasi luar Jaringan atau secara offline.

” Jadi, Luring atau luar jaringan, berlaku pada peserta didik yang berada di luar kota yang jaringan internetnya sulit dan mereka yg di dalam kota tapi tidak memiliki akses android. Para guru akan melakukan kunjung ke rumah peserta didik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19. Di sekolah juga kami menyiapkan tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh dengan termogan, dan menggunakan masker,” terang Satar Dundo MPd Kepsek SMPN 1 KK kepada wartawan sulawesipost.com saat dihubungi via Handphone,Jumat (05/05).

Lebih lanjut ditambahkannya, saat ini SMPN 1KK dalam proses perampungan nilai siswa yang mengikuti evaluasi melalui sistem daring. Sedangkan, siswa yang mengikuti melalui sistem luring masih dalam proses pengumpulan berkas di rumah masing-masing yang dilakukan oleh wali kelas dan panitia.
” Sistem ini kami gunakan mengingat sebagian siswa kami masih berada di luar KK,” tutur papa Ucok sapaan Kepsek.

Lanjutnya, untuk siswa kelas sembilan masih menunggu dewan guru mengadakan rapat dalam menentukan kelulusan. Sedangkan pembangunan infrastruktur di sekolah tetap mereka laksanakan.
” pembangunan tetap kami jalankan, agar pada saat penetapan dari pemerintah untuk proses belajar mengajar kembali normal, maka semua fasilitas pendukung pembelajaran sudah siap dan layak digunakan” Tutup Mantan Kepsek SMPN 9 ini

Peliput: Denny

BAGIKAN

LEAVE A REPLY