Jika Tidak Memenuhi Kuota SMPN 1KK Buka Kembali Penerimaan Siswa Baru

0
143

Sulawesipost. Com, KOTAMOBAGU- Sekolah Mengah Pertama (SMP) Negeri Satu, Kota Kotamobagu (KK), telah menutup penerimaan siswa baru, Rabu (01/06). Hasil dari jumlah Pendaftar melalui sistem Daring (Dalam Jaringan ) dan Luring (Luar Jaringan) itu akan di umumkan Kamis (02/07).
Menurut kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 KK, Satar Dundo MPd, pendaftaran sistem Daring untuk calon siswa yang memiliki Handphone (HP) androit. Sedangkan sistem Luring dikhususkan untuk calon siswa yang tidak memiliki HP atau yang hanya berdekatan dengan SMPN 1.
” Bagi siswa yang lulus harus mendaftar kembali pada hari ini (kamis,red). Jika tidak mendaftar kembali, maka kami nyatakan siswa tersebut tidak berminat untuk masuk SMPN 1. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga tanggal delapan peken depan,” tegas Satar.
Lanjutnya, jika melalui pendaftaran kembali tidak memenuhi kuota, maka SMPN 1 akan membuka kembali penerimaan siswa baru gelombang kedua yang dimulai pada tanggal delapan hingga tanggal 12 nanti.
“Banyaknya kuota yang kami terima disesuaikan dengan jumlah kelulusan tahun pembelajaran 2019/2020 sebanyak 268 siswa, dikarenakan keterbatasan ruang belajar sehingga kami hanya menyediakan sesuai kuota yang ada,” Ujar papa ucok sapaan akrab Satar dundo MPd kepada wartawan Sulawesipost.
Tambah sekretaris PGRI ini, bahwa pendaftaran siswa baru ini  mereka tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

Peliput : Denny

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY