SMPN 1 Kotamobagu Tindaklanjuti Edaran Gubernur Sulut Nomor 420

0
147

Sulawesipost. Com, KOTAMOBAGU- Memasuki tahun ajaran 2020/2021 dimana sekolah-sekolah secara nasional kembali dibuka oleh pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan. Untuk menghadapi ini, SMPN 1 Kotamobagu telah melakukan berbagai persiapan, tetapi belum untuk peserta didik belajar, tatap muka dengan guru dikelas, karena menindak lanjuti edaran gubernur Sulawesi Utara nomor 420 tentang, penyelenggaraan pendidikan dimasa Corona virus disease (Covid-19) senin 13/7/20.

Menurut kepala sekolah (kepsek) SMPN 1 KK, satar dundo MPd, ajaran baru ini ada beberapa rutinitas biasa kami laksanakan seperti, mempersiapkan program dan perangkat pembelajaran bagi guru-guru, sedangkan untuk pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik yang baru, juga dilaksanakan sistem Daring (dalam jaringan) dan Luring (luar jaringan) dengan Wali kelas 7, sebagai kordinator atau admin melakukan kerja sama dengan orang tua peserta didik.

” Kita belajar masi BDR ( Belajar Dari Rumah) dengan sistem daring dan luring, sesuai protokol kesehatan sekolah SMPN 1 KK,” tegas satar kepada wartawan sulawesipost.

Lanjutnya sekolah juga menyiapkan alat berupa pengukur suhu badan, masker gratis bagi siswa-siswi, sabun dan tempat cuci tangan, serta penyemprotan hand sanitizer di ruang kelas, melakukan sosial distancing bagi semua siswa-siswi SMPN 1 KK.

” Kami tetap mematuhi semua aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait pelaksanaan pembelajaran di satuan Pendidikan sampai New normal diberlakukan kesemua daerah termasuk kotamobagu”, ujar papa ucok sapaan akrab satar dundo Mpd. Denny. D.

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/sulawesi/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353

LEAVE A REPLY